Home ยป Tingkatkan Kerjasama Antar Perguruan Tinggi, STIE BP Teken MoU dan MoA dengan UNIVERSITAS UNIVERSAL

Tingkatkan Kerjasama Antar Perguruan Tinggi, STIE BP Teken MoU dan MoA dengan UNIVERSITAS UNIVERSAL

oleh admin

Batam, YTKNews.id– Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada (STIE BP) menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Universitas Universal (UVRS) Batam, bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus UVRS, Rabu (24/11/2021).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua STIE BP, Pilifus Junianto, S.S., M.M., dengan rektor UVRS, Dr. Kisdarjono.

Kisdarjono dalam sambutannya mengatakan penandatangan MoU dan MoA merupakan bentuk sinergi antara kedua lembaga untuk langkah awal demi mewujudkan hubungan yang baik.

Menurutnya kerjasama dalam mendukung Kampus Merdeka perlu dijalankan. Ia mengatakan UVRS memiliki aplikasi manejemen namun keilmuanya dari STIE BP.

“Sungai itu boleh kecil asal ada naganya. STIE BP itu kecil tapi memiliki SDM yang cukup dan mampu membuat STIE BP kedepanya menjadi besar,” kata Kisdarjono.

Ia mengatakan MoU kali ini membahas kolaborasi antar dua universitas dalam penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pembelajaran mata kuliah Agama Katolik bagi mahasiswa UVRS.

Ketua STIE BP, Pilifus mengatakan kerja sama berdasarkan kebutuhan akan menciptakan sinergi yang akan membantu pencapain tujuan masing-masing pihak, dimana pengetahuan dan keterampilan dibutuhkan dalam menyukseskan kerja sama tersebut.

“STIE BP itu kecil, tidak sebesar Universal, tetapi dari kecil inilah kami berbuat untuk melayani masyarakat. Bahwa setiap terjadi MoU, maka MoA juga harus dilaksanakan atau diimplementasikan,” kata Pilifus.

Dekan Fakultas Bisnis, Dr. Didi Sundiman, S.T., M.M., berharap agar setelah penandatanganan MoU ini, kerjasama kedua belah pihak terus berjalan dan memiliki berbagai aktivitas.

“Kami berharap kerjasama kedua belah pihak ini terus berjalan dan memiliki aktivitas yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan,” kata Didi.

“Ada tiga kerjasama penting yang menjadi payung aktivitas kita, pertama yakni pertukaran pengalaman antar para dosen, belajar dan berdiskusi bersama atar para mahasiswa, dan yang ketiga itu berkaitan dengan publikasi, diharapkan para dosen kita dapat saling terlibat dalam program penelitian dan pengabdian sehingga diharapkan kita dapat saling support,” kata Kepala LPPM STIE BP, Dra. Brigida Endah Nuraeni, M.M.

Selain penandatangan MoU, digelar juga kegiatan diskusi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna membahas lebih jauh mengenai program-program penelitian dan pengabdian kedepannya.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Silvester

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.