Home » SD Santa Maria Muntok Siap Ikuti ANBK

SD Santa Maria Muntok Siap Ikuti ANBK

oleh admin

Muntok, YTKNews.id– Sebanyak 70 siswa dari kelas IV dan V SD Santa Maria Muntok yang dipilih secara random oleh Kemendibudristek RI mengikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada 1 hingga 4 November 2021, bertempat di Laboratorium Komputer SMP Santa Maria Muntok.

Kepala SD Santa Maria, Maria Susanti mengatakan simulasi digelar sebanyak 2 sesi dalam sehari ini bertujuan untuk melatih siswa agar mampu menyesuaikan diri saat pelaksanaan ANBK di pertengahan hingga akhir November nanti.

“Beberapa siswa sudah terbiasa menggunakan komputer, tetapi ada beberapa siswa yang masih belum terbiasa. Sekolah akan mendata dan memberikan bimbingan khusus untuk siswa yang belum terbiasa menggunakan komputer,” kata Maria, Jumat (5/11/2021).

Ia mengungkapkan bahwa SD Santa Maria sudah mendapatkan bantuan 15 unit chrome book yang akan digunakan untuk pembelajaran dan ANBK.

“Tahun ini ANKB SD Santa Maria masih menginduk pada SMP Santa Maria yang sudah melaksanakan ANBK bulan Oktober yang lalu karena perangkat server belum siap,” kata Maria.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.