Home » SD Santa Maria Muntok, Siap GERAK!

SD Santa Maria Muntok, Siap GERAK!

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Bulan Mei adalah momentum untuk menghayati makna pendidikan nasional. Pasalnya Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh tepat pada 2 Mei setiap tahunnya. Demi menyambut Hari Pendidikan Nasional 2022, SD Santa Maria Muntok menggelar acara akbar berupa Gebyar Pelajar Kreatif atau yang disingkat dengan ‘Gerak’.

Kegiatan Gerak berupa pameran pendidikan akan diselenggarakan pada 12 hingga 14 Mei 2022 yang melibatkan beberapa sekolah dasar dan sekolah TK di Bangka Barat. Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan berupa pentas seni dari berbagai kegiatan ekstrakurikuler di SD Santa Maria Muntok.

Menarik pada hari itu, siswa-siswi juga akan memamerkan hasil karya terbaik seperti pameran karya siswa dari daur ulang sampah, pameran proyek penguatan profil pelajar pancasila, lomba-lomba literasi dan seni tingkat TK, serta bazar kuliner dan UMKM.

Untuk mensukseskan acara ini, sejumlah persiapan sudah dimatangkan. Tak hanya melibatkan guru dan siswa, Gerak juga mengajak partisipasi komite dan orang tua, serta sekolah lain yang menjadi sekolah penggerak di Kabupaten Bangka Barat.

Maria Susanti, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan selama ini SD St Maria terkenal dengan sekolah yang menghasilkan anak-anak cerdas di bidang akademik. Pada kesempatan ini, menjadi ajang untuk membuktikan bahwa SD St Maria pun siap menjadi wadah bagi siswa menyalurkan bakat di bidang non akademik.

“Kegiatan ini juga ingin menunjukan eksistensi SD Santa Maria yang selama ini identik sebagai sekolah dengan kemampuan akademik yang sangat baik. Tetapi tidak hanya itu, nyatanya SD St Maria juga mengasah anak-anak untuk bersikap kreatif dalam seni dan literasi,” ujar Maria. (nys)

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.