Home » Lenggak Lenggok Kartini Kartini Cilik di TK St Maria Muntok

Lenggak Lenggok Kartini Kartini Cilik di TK St Maria Muntok

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Kemeriahan perayaan hari Kartini nampaknya belum usai, meski sudah seminggu melewati hari peringatan pahlawan emansipasi Wanita tersebut, lantas tak mengurangi semangat dan kegembiraan di TK St Maria Muntok.

28 April 2022 TK St Maria mengadakan lomba fashion show dalam rangka memperingati Hari Kartini. Ada yang berbeda pada momen kali ini, karena pihak sekolah turut mengundang anak-anak pra sekolah untuk hadir dan berpartisipasi pada lomba ini.

Terlihat anak-anak sangat antusias dalam mengikuti lomba. Layaknya model papan atas, anak-anak usia dini tersebut berjalan berlenggak-lenggok saat beraksi di panggung sekolah.

Meski perayaan pahlawan wanita, namun nyatanya anak laki-laki pun tampil totalitas dan tak mau ketinggalan. Mereka terlihat tampan dan gagah dengan memakai pakaian adat maupun casual. Untuk anak-anak perempuan, tak perlu diragukan lagi. Mereka terlihat sangat cantik karena orang tua pun turun tangan untuk mendandani anak masing-masing, bahkan ada yang dandan di salon.

Meski semua anak dianggap sudah menampilkan yang terbaik, namun layaknya sebuah perlombaan, di akhir acara pun dipilihlah 3 juara dari masing-masing kelas dengan kriteria ekspresi dan busana menarik.

Namun, bukanlah guru-guru TK St Maria jika tidak kreatif. Nyatanya, seluruh peserta tetap mendapatkan piala sebagai tanda peserta telah mengikuti lomba fashion show hari itu, termasuk anak-anak pra sekolah.

Sumiyati, S.Pd selaku kepala TK St Maria mengaku anak-anak sangat gembira setelah mendapatkan piala. Tidak hanya piala saja, anak-anak juga mendapatkan bingkisan kecil untuk dibawa pulang.

“Tujuan dari kegiatan ini sudah pasti untuk melatih rasa percaya diri anak-anak agar berani tampil di depan orang banyak,“ ujar Sumiyati. (nys)

Reporter : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.