Home » Menjadi Sekolah Incaran Siswa, Perayaan Pembelajaran di SMA Yos Sudarso di Hadiri Ribuan Hadirin

Menjadi Sekolah Incaran Siswa, Perayaan Pembelajaran di SMA Yos Sudarso di Hadiri Ribuan Hadirin

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – SMA Katolik Yos Sudarso (SMAKYS) Batam menggelar talkshow bertajuk ‘Celebration of Learning at SMAKYS’ pada Jumat, 10 Juni 2022. Dialog interaktif ini mengundang narasumber yang tak lain merupakan siswa-siswi berprestasi hingga skala nasional. Ditayangkan secara tatap muka di GOR Yos Sudarso dan live streaming youtube, acara ini disaksikan oleh ribuan penonton.

Memang, prestasi di SMAKYS tidak diragukan lagi. Terbukti dengan terpilihnya sekolah ini sebagai salah satu sekolah swasta terbaik di luar Pulau Jawa beberapa waktu lalu. Tak hanya prestasi bidang akademik, namun prestasi non akademik juga bertabur juara.

Menjawab realitas tersebut, maka tidak heran jika siswa-siswi SMP di Kota Batam berebut untuk mendaftarkan diri menjadi anggota SMAKYS.

Sebut saja 12 anak yang lulus SNMPTN, tim debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang melaju ke tingkat Nasional, juara OSN, juara poster, juara renang hingga seni tingkat provinsi dan banyak lagi yang menjadi narasumber handal pada talkshow yang dikemas menarik ini.

Salah satu narasumber, Dominikus siswa kelas X yang mewakili siswa berprestasi cabang renang mengaku bersyukur dan bangga bisa menjadi narasumber mewakili rekan-rekan pada kesempatan itu.

Kepala SMP Yos Sudarso, Agus Sekti Susila Atmojo, M.Si yang mewakili pengurus Yayasan Tunas Karya (YTK) mengatakan kegiatan ini merupakan suatu hal baik sebagai program sekolah penggerak.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi YTK karena kegiatan ini menunjukan pengembangan hidup melalui program karakteristik pendidikan berkarakter. Kesempatan ini juga dapat membuka gagasan pemikiran bagi para siswa,” ungkap Agus, Jumat (10/06/22).

Lebih lanjut Agus mengatakan semua program YTK tidak akan berjalan maksimal tanpa peran orang tua.

“Peran orang tua sangat diperlukan demi kemajuan anak-anak. Terima kasih untuk para orang tua hebat yang selalu mendukung berjalannya visi misi Yayasan maupun visi misi sekolah,” pungkasnya. *(nys)*

Penulis : Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.