Home » SMP Maria Mentok Ajak Siswa Kelas IX Rekreasi Usai Ujian Sekolah

SMP Maria Mentok Ajak Siswa Kelas IX Rekreasi Usai Ujian Sekolah

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Masa ujian sekolah bagi siswa siswi SMP Santa Maria Muntok sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 telah berakhir. Dengan demikian, telah sampailah masa istirahat bagi para peserta didik, dan sekolah pun memberi kesempatan anak-anak untuk rekreasi bersama.

Rekreasi diadakan di pantai Tongachi Sungailiat, waterpark Pantai Pasir Padi dan Transmart Pangkalpinang pada Minggu, 12 Juni 2022. Mengangkat tema ‘Saling Merangkul Dalam Kebersamaan Meraih Masa Depan Gemilang’, kegiatan berlangsung meriah.

Rangkaian kegiatan diisi dengan perlombaan gerobak sodor dan joget balon. Kegiatan tersebut diikuti oleh para anak didik kelas IX, anggota komite sekolah, anggota OSIS dan PIK-R, serta guru pegawai SMP Santa Maria Muntok.

Dalam permainan tersebut para peserta yang sudah dibentuk kelompok sebelumnya untuk  saling bertukar pikiran, saling mengasah kekompakan dan saling beradu strategi. Apalagi, game yang dimainkan dapat melatih konsentrasi, kecepatan, ketangkasan dan meningkatkan rasa kebersamaan.

Keceriaan anak didik dan pengajar terlihat saat bermain game. Canda, dan tawa, serta wajah antusiasme peserta terlihat gembira. Semua diadakan dalam rangka membentuk rasa kekelurgaan antara sesama anak didik dengan para pengajarnya.

Letisia Pare, S.Pd selaku kepala SMP Maria berharap dengan kegiatan ini akan memberikan refleksi dan relaksasi rohani bagi siswa siswi yang mengikuti rekreasi setelah berpikir keras pada ujian sekolah lalu.

“Semoga siswa lulusan SMP Santa Maria mampu bersaing dan berjuang untuk menggapai mimpinya. Zaman sekarang penuh dengan perubahan, jika kita tidak berubah maka kita tidak akan maju,” ujar Letisia.

“Tetap selalu menjadi pribadi yang baik sesuai dengan apa yang sudah anak-anak dapatkan selama menimba ilmu di SMP Santa Maria,” tambahnya. *(nys)*

Reporter: Riko Zulkarnain

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.