Home » Keren! Tim Humas STIE Bentara Persada Menjelma Menjadi Penulis di Batam Center

Keren! Tim Humas STIE Bentara Persada Menjelma Menjadi Penulis di Batam Center

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Sebuah pertemuan digelar dengan tim YTKNews hari Sabtu, 11 Juni 2022 di laboratorium SD Yos Sudarso Batam Center. Acara di hadiri oleh para tenaga pendidik dan kependidikan, dari tim humas promosi di lingkungan sekolah Yos Sudarso termasuk STIE Bentara Persada.

Kegiatan diadakan untuk membagikan informasi bahwa membuat sebuah berita tidak harus dengan kegiatan formal. Tetapi semua peristiwa yang terjadi di lingkungan unit yang bersifat positif dapat dijadikan berita. Setelah apa yang dijelaskan oleh tim YTKNews, semua unit diberikan kesempatan berlatih membuat contoh berita sesuai dengan peristiwa yang terjadi hari itu.

Tidak hanya sekedar pertemuan biasa, peserta yang hadir juga diberikan kesempatan untuk sharing tentang kendala yang dihadapi dalam menulis sebuah berita untuk di publikasikan.

Setelah sharing dari masing-masing unit, kemudian ditanggapi oleh pemateri Romo Stefanus Tomeng Kelen yang merupakan koordinator humas di Yayasan Tunas Karya (YTK). Ia mengatakan tentang bagaimana membuat sebuah berita.

“Membuat berita tidak harus menjadi wartawan. Cukup dengan kemampuan yang dimiliki, kita menjadikan sebuah peristiwa menjadi sebuah berita,” ungkap Romo Stef.

“Untuk menghasilkan sebuah tulisan berita yang baik kita harus banyak membaca buku atau berita yang ditulis orang lain,” pungkasnya. *(nys)*

suasana pertemuan tim humas komplek Batam Center

suasana pertemuan tim humas komplek Batam Center

Penulis : Silvester  Kopong

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.