Home » Beragam Ekskul, Termasuk Mandarin dan English Club Dibuka Lagi di SD St Theresia II Pangkalpinang

Beragam Ekskul, Termasuk Mandarin dan English Club Dibuka Lagi di SD St Theresia II Pangkalpinang

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—-Hari itu, awal bulan Agustus, Senin 1 Agustus 2022, terlihat ada fakta menarik terjadi di SD Santa Theresia II Pngkalpinang. Pasalnya, hari itu kegiatan ekstrakurikuler kembali diadakan setelah 2 tahun lebih tidak diadakan karena pandemi “COVID-19”.

Kegiatan ekstrakurikuler terakhir diadakan pada bulan Maret 2020 silam. Setelah itu kegiatan ekstrakurikuler terhenti karena pandemi “COVID 19”. Kegiatan ekstrakurikuler dapat kembali diadakan di SD Santa Theresia II pada tahun pelajaran 2022-2023 ini karena pandemi “COVID 19” yang sudah mereda dan setelah mendapatkan izin dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang.

Pada hari Senin 1 Agustus 2022 kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan adalah Mandarin Club dan English Club. Dua kegiatan ekstrakurikuler tersebut menjadi kegiatan ekstrakurikuler yang pertama yang mengawali kegiatan-kegiatan ektrakurikuler yang lain di tahun pelajaran 2022-2023.

Ada sebelas (11) kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan di sekolah SD SantaTheresia II, yaitu : Mandarin Club, English Club, Piano, Komputer, Voli Putri, Angklung, Matematika, IPA, Menggambar, Bela Diri (Taekwondo), dan Pramuka.

Kegiatan ekstrakurikuler Mandarin Club, English Club, IPA, Matematika, Voli Putri, Komputer diikuti oleh peserta didik kelas 3 sampai dengan kelas 5. Sedangkan kegiatan ekstrakurikuler menggambar dan bela diri Taekwondo diikuti oleh peserta didik kelas 1 sampai dengan kelas 5.

Tidak hanya itu. Masih ada kegiatan ekstrakurikuler angklung diikuti oleh peseta didik kelas 1 dan 2 pada hari Senin sampai dengan hari Jumat setelah anak anak pulang sekolah. Kegiatan ini terjadi  sore hari, dan tidak wajib diikuti oleh peserta didik. Peserta didik kelas 6 tidak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini karena mereka dipersiapkan untuk menghadapi US (Ujian Sekolah) nantinya.

Lantas, kegiatan ekstrakurikuler Pramuka diikuti oleh peserta didik kelas 1 sampai dengan kelas 6 pada hari Sabtu di pagi hari  dan sifatnya wajib.

Peserta didik yang mengikuti kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang tidak wajib ini sangat antusias, ini terbukti dari total jumlah peserta yang mengikutinya bejumlah hampir 200an peserta.

Kepala Sekolah SD Santa Theresia II Dionisius Pachalis Januari Yanto, S.Pd merasa bersyukur karena pada akhirnya, dunia dapat melewati pandemi “COVID19” selama dua tahun, sehingga kegiatan ekstrakurikuler dapat diadakan kembali di sekolah ini.

“Saya bersyukur SD Santa Theresia II dapat mengadakan kembali kegiatan ekstrakurikuler, dan saya sangat senang melihat peserta didik sangat antusias dalam mengikutinya, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik” ungkap Dionysius. *(sfn)*

Reporter : Hendera

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.