Home » Dengan Semangat Merdeka, Guru-Guru TK St Hilarius Semangat Mengikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka

Dengan Semangat Merdeka, Guru-Guru TK St Hilarius Semangat Mengikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id—IGTKI-PGRI seluruh kecamatan Parittiga mengikuti diklat untuk meningkatkan pemahaman para guru di tingkat PAUD tentang Implementasi Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan oleh Pengurus IGTKI Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Duku Parittiga yang akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai hari Senin 22 Agustus sampai Rabu 24 Agustus 2022.

Guru-guru TK St Hilarius Parittiga tidak juga mau ketinggalan mengikuti kegiatan diklat ini mengingat materi dan pembahasan selama tiga hari akan berlangsung ini menjadi dasar bagi guru-guru TK St Hilarius untuk mengimplementasikan kurikulum Merdeka di satuan Pendidikan TK St Hilarius.

Kegiatan Diklat ini  dimulai pada Jam 08.00 WIB  dan berakhir pada pukul 17.30 WIB dan memiliki rundown acara yang telah tersusun, Beberapa pembahasan secara eksplisit dikupas secara Bersama dengan di komandai oleh narasumber adalah pembahasan  pemahaman akan capaian pembelajaran, merancang pembelajaran, refleksi paradigma baru akan kurikulum merdeka dan perencanaan berbasis data.

Semangat Guru-guru TK St Hilarius Parittiga tampak pada ekspresi dan antusias dalam kedisplinan dalam mengikuti Kegiatan pembukaan pertemuan ini. Misalnya antusias dalam mengerjakan tugas pribadi maupun tugas kelompok yang diberikan oleh setiap narasumber dan mendengarkan secara seksama.

Safira, S.Pd sebagai Kepala Sekolah TK St Hilarius menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan tersebut dan bahkan  ikut ambil bagian dalam kepanitiaan Penyelenggara kegiatan tersebut. Harapan saya semoga pelatihan ini Guru-guru TK St Hilarius semakin memahami isi Kurikulum Merdeka dan Dapat diimplementasikan semaksimal mungkin di TK St Hilarius. Semoga rekan-rekan guru selalu semangat untuk terus belajar secara mandiri,“ tandas Safira. (nys)

Penulis : Sr. Felisitas Sihura, OSF

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.