Home » TK Santa Maria Mentok Juara 1 Karnaval Mobil Hias Tingkat TK di Bangka Barat

TK Santa Maria Mentok Juara 1 Karnaval Mobil Hias Tingkat TK di Bangka Barat

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Perlombaan karnaval di kota Mentok, Kabupaten Bangka Barat diadakan pada hari Kamis, 25 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti sebanyak 77 regu dari tingkat SD, SMP, SMA, serta organisasi maupun partai politik.

TK Santa Maria turut serta memeriahkan kegiatan ini dengan menampilkan karya mobil hias dan anak-anak tampil memakai kostum profesi. Hal tersebut menghantarkan TK Santa Maria menuai prestasi menjadi Juara 1 pada lomba karnaval mobil hias tingkat TK.

Tidak hanya para peserta yang meramaikan perayaan tersebut, namun juga antusiasme para pernonton yang memadati di setiap jalan, untuk menyaksikan atraksi yang dilakukan para peserta.

Lantas, perlombaan karnaval tersebut sempat di guyur hujan deras. Namun tidak membuat semangat para peserta menurun, bahkan para peserta tetap malakukan perjalanan sepanjang rute yang telah ditentukan.

Sumiyati, S.Pd selaku kepala sekolah TK St Maria mengira bahan-bahan yang ada di mobil hias akan rusak dan hancur karna diguyur hujan yang cukup deras.

“Tapi ternyata Tuhan sangatlah baik, mendengarkan doa-doa kami para umatnya. Hujan pun berhenti dan TK Santa Maria menunjukkan aksinya dengan membawa mobil yang berbentuk pesawat ini berjalan sesuai rute,” ujar Sumiyati.

“Dengan semangat dan kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak, syukur kita bisa mendapatkan juara I. Saya melihat Keceriaan terlihat dari raut wajah guru-guru,komite,orang tua murid yang telah ikut serta dalam hal ini,” pungkasnya.

Sejak covid-19 menjadi sebuah pandemi pada awal tahun 2020 lalu, event yang bersifat massal di Bangka barat khususnya secara otomatis tidak dilaksanakan. Salah satunya kegiatan pawai atau karnaval pun tak luput dari kebijakan ini.

Akan tetapi, karena beberapa pekan ini, angka positif covid-19 di Bangka Barat sudah nihil. Hal ini yang menjadi dasar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk menggelar pawai memperingati HUT RI ke-77 pada 25 Agustus 2022 ini.

Karya TK St Maria ketika mengikuti pawai

Karya TK St Maria ketika mengikuti pawai

Persiapan Lomba Karnaval Mobil Hias  HUT RI KE-77

Persiapan sebelum menjelang karnaval dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2022. Diketahui, pada kesempatan ini TK Santa Maria mentok mengikuti kegiatan karnaval membuat mobil hias. Tema yang diambil kali ini hiasan pesawat.

Ike Nayoan selaku komite sekolah mengatakan pesawat ini melambangkan sebuah perjalanan hidup, seperti perjalanan hidup sekolah TK Santa Maria ini untuk selalu mengukir prestasi dan menabur kasih.

Lebih lanjut, persiapan kali ini sangat memakan waktu 3 sampai 4 hari untuk membentuknya. Setelah anak-anak pulang sekolah, kali ini semua guru dan karyawan ikut serta dalam hal menghias mobil ini. Tak hanya guru-guru, komite dan orangtua murid pun ikut serta dalam ambil bagian.

“Kekompakkan ini harus terus tetap dijaga dalam sebuah teamwork agar tujuan bersama bisa tercapai sebagamana mestinya. Terlihat wajah ceria daripada guru-guru ini, tak kenal lelah hingga sampai jam 20.30 masih tetap di sekolah menghias mobil hias yang berbentuk pesawat. Besar harapan kami agar sekolah tercinta ini menjadi juara,“ ujar Ike Nayoan.

kerja sama menghias mobil

kerja sama menghias mobil

Penulis : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.