Home » SMP Santa Theresia Kembali Unjuk Gigi dalam ajang CCR Pesparani II

SMP Santa Theresia Kembali Unjuk Gigi dalam ajang CCR Pesparani II

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—Cerita Bahagia kali ini, datang kembali dari SMP Santa Theresia. Pasalnya peserta perwakilan lomba Cerdas Cermat Rohani Pesparani II memboyong juara III. Pada ajang bergengsi CCR ini, SMP yang bertetanggaan dengan SMA St Yosef Pangkalpinang ini kembali unjuk gigi.

Disebut unjuk gigi karena CCR Pesparani II diikuti oleh anak-anak hebat perwakilan dari masing-masing sekolah se-Provinsi Bangka Belitung. SMP yang jadi almamaternya Sandra Dewi ini mengirimkan Benedicta Odila Kiara Emanuel, Callista Ernestine Liuly dan Ganice Geraly

Ketiganya siap bertempur dengan peserta lain dari berbagai tingkat Pendidikan, karena  SMP Santa Theresia mengikuti pada tingkat Remaja yaitu peserta dengan tingkat SMP dan SMA/SMK.

“Meskipun mereka berbeda-beda tingkat sekolah, tapi anak-anak kita tetap tampil dengan percaya diri” ungkap Kalistinus Lundi, guru pendamping CCR ini.

Hal ini dibuktikan Kiara, Callistadan Ganice tetap semangat hingga masuk ke tahap final. Di tahap final inilah mereka bersaing dengan peserta dari SMP, SMA, dan SMK.

Kegiatan yang diadakan di Aula SMP Budi Mulia ini semakin menegangkan ketika poin yang diperoleh regu SMP Santa Theresia hanya sedikit selisihnya dengan pihak lawan.

Kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) merupakan kegiatan Cerdas Cermat yang dilakukan pertama kali pada Minggu, 4 September 2022.

“Dengan persiapan yang singkat, dibarengi dengan semangat juga dukungan yang kuat, saya sangat bangga dengan anak-anak kita. Mereka tidak minder meskipun harus melawan sekolah yang tingkatnya lebih tinggi” ungkap Sukendar, guru senior yang turut mendampingi.

Ketiga anak hebat ini dipilih oleh Pascalis dan Sukendar dengan melihat perkembangan selama mengajar di kelas. Kiara, Callista dan Ganice memiliki potensi yang sangat bagus. Mereka saling bekerja sama dalam CCR dan kembali mengharumkan nama SMP Santa Theresia.

“Harapannya anak-anak bisa semakin mengembangkan potensi diri jika nanti ada kesempatan lagi baik di sekolah kita ataupun dijenjang yang berikutnya” pungkas Kalistinus dan Sukendar saling melempar senyum bangga atas keberanian, tekat, dan kemauan anak-anak peserta lomba CCR ini. *(sfn)*

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.