Home » 3 Siswa SMA Santo Yosef Berhasil Tembus OSN Tingkat Provinsi Babel Kepulauan Bangka Belitung

3 Siswa SMA Santo Yosef Berhasil Tembus OSN Tingkat Provinsi Babel Kepulauan Bangka Belitung

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—SMA Santo Yosef, kembali mengukir prestasi baru-baru ini, dalam Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Keupulauan Bangka Belitung (Babel). SMA Katolik satu-satunya di Provinsi Babel ini,  berhasil meraih juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) dalam bidang Fisika yang dimenangkan oleh Ruben Lucano Wisman. Tidak hanya itu didua bidang lainnya SMA Santo Yosef berhasil meraih juara 3 diantaranya bidang Matematika diraih oleh Mutia Casella dan bidang Informatika diraih oleh Marla Marlena.

“Puji dan syukur atas prestasi yang telah dicapai,” ujar Kepala SMA Santo Yosef Frans.

Frans mengatakan bahwa pencapaian ini adalah buah dari kerja keras dan kerjasama yang baik antara siswa, guru, dan sekolah.

“Saya berharap kedepannya banyak siswa-siswi SMA Santo Yosef yang bisa tembus tingkat Provinsi dan bisa meraih juara nasional juga.”kata Frans.

Marla Marlena yang berhasil meraih juara 3 bidang Informatika sangat senang dengan capaian yang ia peroleh di OSN tahun ini. Walupun tidak mampu meraih juara 1 namun Marla sangat bersyukur atas hasil yang didapat. Begitu pun dengan Mutia yang juga senang dengan hasil yang ia capai kali ini. Pencapaian ini juga menjadi pengalaman yang cukup berharga kedepannya.

Ruben yang berhasil meraih juara 1 bidang fisika belum lama ini bertanding ditiangkat nasional. Namun ditingkat nasional gagal, hal ini tidak membuat Ruben berkecil hati. Ia merasa bahwa diluar sana masih banyak kempatan yang lain. Sekarang ia sedang mencoba mengikuti kompetisi taraf internasional.

SMA Santo Yosef berusaha untuk terus memotivasi  siswa terutama dalam menyiapakan OSN tahun depan. Bahkan berusaha untuk mencari bibit-bibit unggul lain untuk bisa terus meneruskan prestasi ini. Apalagi OSN merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai sarana  untuk memfasilitasi siswa untuk mengembangkan bakatnya terutama dalam bidang sains. *(sfn)*

Penulis : Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.