Home » Jadi Pentas Puncak, Penampilan LKS dan LKS2 SMA-SMK Se YTK Terasa Beda

Jadi Pentas Puncak, Penampilan LKS dan LKS2 SMA-SMK Se YTK Terasa Beda

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id –  Kolaborasi Divisi Kurikulum dan Humas Promosi Yayasan Tunas Karya (YTK) untuk mementaskan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Lomba Kreasi Seni Siswa (LKS2) untuk sekolahnya mulai dari TK sampai SMA, memuncak pada Senin, 31 Oktober 2022. Dalam pentas puncak, yang mempertontonkan kreativitas talenta-talenta dari 5 sekolah jenjang SMA-SMK milik YTK ini berjalan penuh warna. Berbeda dengan penampilan adik-adiknya dari TK sampai SMP.

Seluruh unit SMA dan SMK tampak menjadi bagian untuk mengisi acara. Meski pemusatan live streaming berada di auditorium SMK Tunas Karya Pangkalpinang tetapi SMA Yos Sudarso, SMA St Maria dan SMA St Yusuf yang berada di Kepulauan Riau (Kepri) pun turut mementaskan pentas seni melalui video.

Frans, S.Pd.Ekop selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada YTK yang sudah mendukung dan memfasilitasi acara ini dengan berkolaborasi dengan Komsos Keuskupan Pangkalpinang. Ia berharap acara ini dapat menjadi wadah kepada peserta didik agar mampu mengembangkan bakat dan berkreasi.

Senada dengan Frans, Kepala SMA St Yusuf Tanjung Balai Karimun Yordanus Tius, S.Fil sekaligus ketua K3S mengatakan acara dan tema even kali ini yakni ‘Unggul dan Terdepan Dalam Kompetensi dan Kreasi Seni Siswa’ berjalan seiring.

“Kami berharap anak-anak mampu unggul tidak hanya dalam bidang pengetahuan, tetapi juga dalam bidang seni sesuai kapasitas dalam menghadapi kemajuan tuntutan zaman” tutur Yordan, Senin(31/10/2022).

“Saya juga mengapresiasi kepada seluruh siswa yang mengikuti lomba, kalah dan menang hal biasa. Yang penting anak-anak dapat menampilkan keunggulan dalam kemampuan dan karakter. Mari kita berlomba dengan sehat,” pungkasnya.

Ketua YTK dalam sambutannya hadir dengan memakai pakaian adat Jawa pun berharap melalui LKS dan LKS2 dapat menjadi wadah yang tepat bagi peserta didik bertumbuh menuju keutuhan.

“Semoga melalui ajang ini, kita dapat semakin menemukan tunas muda yang berkarakter melalui kompetisi yang sportif,” tuturnya. *(sfn)*

Penampilan Tari Kreasi dari SMK Tunas Karya

Penampilan Tari Kreasi dari SMK Tunas Karya

Penulis : Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.