Home » Mengagumkan! Siswa-Siswi SMAKYS Ternyata Mampu Merancang Sebuah Kegiatan Sedahsyat Ini!

Mengagumkan! Siswa-Siswi SMAKYS Ternyata Mampu Merancang Sebuah Kegiatan Sedahsyat Ini!

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—SMAK Yos Sudarso Batam memang memiliki siswa dengan bakat yang tak main-main. Tidak hanya berprestasi dalam bidang akademis, siswa-siswi SMAKYS ternyata juga memiliki kemampuan dalam merancang sebuah kegiatan yang tergolong dahsyat.

Kegiatan itu, tak lain, tak bukan adalah acara pelantikan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). acara ini berada  di bawah naungan guru Bimbingan Konseling SMAK Yos Sudarso in, menghadirkan perwakilan dari BKKBN dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kepulauan Riau (Kepri).

Siswa SMAKYS, perancang acara

Acara yang tak biasanya itu, terjadi, Sabtu, 22 Oktober 2022 di Gedung Olahraga (GOOR)  Yos Sudarso.

Bertemakan “Membangun Generasi Muda yang Unggul dalam Kebudayaan Menuju Generasi Cerdas, Berkarakter dan Berencana”, acara ini diawali dengan sebuah drama.

Drama yang mengisahkan tentang sex bebas, pembulian dan kemerosotan penghargaan terhadap budaya. Video singkat tentang kenakalan remaja ini diakhiri dengan drama teatrikal yang dilakukan para siswa di panggung.

Dari penampilan video dan drama tersebut, komunitas PIK-R SMAK Yos Sudarso ingin menyampaikan pesan bahwa setiap hal yang berbeda bukanlah alasan untuk kita mem-bully dan menganggap diri kita lebih baik dari yang lainnya.

Setelah dibuka dengan penampilan tari, video dokumenter dan drama teatrikal, acara pelantikan pun diakhiri dengan sosialisasi tentang GenRe atau Generasi Berencana dari tim BKKBN kota Batam.

Panitia dan para pendidik bersekutu

Menurut guru BK SMAK Yos Sudarso, Filipus Davin, tujuan pelantikan PIK-R ini diadakan adalah untuk mengesahkan keberadaan para siswa yang akan menjadi konselor sebaya di sekolah. “Setelah dilantik mereka akan mendapat  pendampingan dari tim BKKBN agar bisa mendampingi  teman-temannya bila ada yg membutuhkan konseling,” ujarnya.

Hadir dari tim BKKBN, Siska, dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelum pandemi menyerang PIK-R SMAK Yos Sudarso adalah yang paling aktif se-kota Batam. “Ketika pandemi, kita semua stop berkegiatan, dan kegiatan hari ini adalah awal  yang baik untuk kembali aktif setelah selama dua tahun vakum,” ungkapnya.

Seluruh undangan dari perwakilan siswa yang hadir tampak antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir. Kejutan-kejutan yang disiapkan tim PIK-R SMAK Yos Sudarso sungguh membawa suasana pelantikan yang berbeda dan tak biasa. Selamat melaksanakan tugas tim PIK-R SMAK Yos Sudarso. (sfn/nys)

Repoter : Dwiky Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.