Home » Keren! Juarai Video Ucapan HUT Babel, SD Santa Maria Kampanyekan Pembelajaran Kontekstual

Keren! Juarai Video Ucapan HUT Babel, SD Santa Maria Kampanyekan Pembelajaran Kontekstual

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, YTKNews.id—Menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-22 pada 21 November, jatuhnya hari ini, ternyata beberapa hari sebelumnya, SD Santa Maria Muntok kembali membuat ucapan selamat ulang tahun untuk provinsi tercinta.

Kontributor ytknews.id menyebutkan, biasanya postingan meramaikan akun media sosial sekolah penggerak angkatan pertama itu. Namun kali ini, tim Humas SD Santa Maria membuat video ucapan sekaligus mengikutkannya dalam lomba.

Lomba Video Ucapan HUT Kep Babel tersebut diikuti oleh hampir seluruh sekolah di Bangka Barat karena anjuran oleh Dinas Pendidikan setempat. Mengungguli peserta dari SD lainnya, SMP, SMA dan umum, SD Santa Maria meraih juara 3 dalam lomba yang diselenggarkaan oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Bangka Belitung cabang Bangka Barat tersebut.

“Sebenarnya, tidak ada persiapan untuk membuat video ini, karena kegiatan sekolah yang juga padat. Namun, saat ditanyakan ke siswa-siswa yang berminat, mereka sangat antusias sehingga kami ikut berpartisipasi!”ujar Suwito, Humas SD Santa Maria Muntok.

Video berdurasi 1 menit tersebut dikemas dengan curahan hati siswa SD Santa Maria tentang keadaan pertambangan di Bangka Belitung. Walau banyak masyarakat Babel bergantung kesejahteraannya pada timah, siswa SD Santa Maria yakin masa depan mereka juga akan lebih cerah dengan pemberdayaan energi terbarukan.

Video tersebut sekaligus menjadi media kampanye program SD Santa Maria Muntok yang juga menerapkan pembelajaran kontekstual pada murid-muridnya. (sfn)

Reporter : ito & tim

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.