Home » Peringati Hari Ibu, TK St Maria Adakan Kegiatan Pembelajaran Berbasisi Projek

Peringati Hari Ibu, TK St Maria Adakan Kegiatan Pembelajaran Berbasisi Projek

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, YTKNews.id—Setiap even penting, TK St Maria Muntok, selalu saja memaknainya dengan aneka macam kegiatan kreatif untuk menunjang program sekolah merdeka, pembelajaran bebrbasis proyek.  Kali ini, saat khalayak sejagat merayakan Hari Ibu,   22 Desember 2022, mereka melakukan kegiatan yang berfokus pada penanaman karakter. Pasalnya penanama menjadi  salah satu hal utama yang  hendaknya dimulai sejak usia dini.

Kegiatan pembelajaran diawali dengan   membuat hasil karya  sesuai dengan  minat anak – anak. Hasil karya  tersebut nantinya akan dipersembahkan  kepada  mama   sebagai tanda kasih di hari Ibu.  Selain membuat hasil karya , anak–anak juga menampilkan  seni  diantaranya menyanyi dan bermain angklung.

Maka di hari Rabu,  tampaklah  suasana yang berbeda dari biasanya.  Waktu penjemputan , semua  orangtua murid terutama para ibu diarahkan untuk masuk ke  aula sekolah. Di sana anak–anak sudah siap dengan pertunjukan angklung  berjudul “ Kasih Ibu.” Dilanjutkan  dengan  nyanyian bersama oleh semua anak yang berbaris rapi dengan lagu “ Bunda Piara.”

serunya Hari Ibu

Selesai pertunjukkan nyanyian , disambung dengan sebuah lagu berjudul “ Andaikan Aku Punya Sayap”  yang dibawakan oleh Audrey, Eleora, Gresia , dan Angel.  Saat lagu dibawakan ,  setiap   anak  menemui orangtua masing – masing untuk mempersembahkan kado ucapan  berupa hasil karya  yang mereka buat sendiri.

Dan .. suasana haru pun semakin terasa, karena tidak sedikit orangtua yang sampai menitikkan air mata bahagia menerima  peluk cium dan  persembahan kado terindah dari  putra/putri tercinta.

Kepala Sekolah , Sumiyati mengatakan  bahwa  sejak kecil anak – anak sudah seharusnya ditanamkan rasa sayang dan hormat kepada orangtua. Beliau juga mengatakan ingin agar anak–anak TK Santa Maria menjadi pribadi yang  hormat pada orangtua dengan salah satunya  melalui peringatan hari Ibu.    “ Saya ingin  anak-anak  mengetahui bahwa tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu, dan ingin agar momen tersebut tetap terbawa hingga anak -anak dewasac,“ pungkasnya. (sfn/nys) 

Penulis :  Theresia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.