Home » Miliki Gedung Yang Artistik, SMK Tunas Karya Jadi Penyelenggara Pendidikan Kejuruan Berkelas di Pangkalpinang (1)

Miliki Gedung Yang Artistik, SMK Tunas Karya Jadi Penyelenggara Pendidikan Kejuruan Berkelas di Pangkalpinang (1)

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—“Wauw…,” pekik lirih keluar  dari  seorang siswa  salah satu SMP  di Kota Pangkalpinang saat memasuki area SMK Tunas Karya. “Sekolahe kek hotel, ok?” timpal temannya dengan logat bahasa daerah yang kental. Tampaknya, mereka berdua akan  mengambil formulir pendaftaran peserta didik baru    di SMK Tunas Karya. “Keren ok gedunge, ni la salah satu daya tarik e  kuingin sekolah di sini, “ sambungnya.

Gedung SMK Tunas Karya yang baru dibangun dan diresmikan pada bulan Oktober 2021 ini memang menjadi salah satu daya tarik bagi para calon siswa. Desain gedung   yang artistik dengan warna cerah, kuning biru, warna   khas Yayasan Tunas Karya memang tampak mencolok di antara gedung-gedung  di  sepanjang Jalan Toniwen, ditambah menara yang menambah gagah penampilannya. Gedung sekolah yang berlokasi di Jalan Toniwen 99 ini terdiri atas dua bangunan utama dan beberapa bangunan pendukung.

Bangunan pertama terdiri atas dua lantai,    tampak  dari  Jalan Toniwen ini adalah aula pada lantai atas dan area kantin pada lantai dasar. “Aula biasa dipergunakan untuk  kegiatan-kegiatan kerohanian seperti misa sekolah, kegiatan sosialisasi, pertemuan dengan orang tua siswa , pesta sekolah dan lain-lain. Selain untuk kegiatan intern sekolah, aula yang mampu menampung 300 orang lebih ini dilengkapi   panggung yang cukup luas, didukung fasilitas AC super dingin dan soundsystem yang mantap, dapat juga digunakan oleh instansi lain  dan masyarakat umum,  baik untuk kegiatan – kegiatan resmi atau nonresmi, misalnya untuk menggelar pesta pernikahan.

fasilitas ruang ber-AC

Biaya sewanya pun terbilang sangat terjangkau karena masih dalam masa promosi,” demikian  ungkap Wakil Kepala Sekolah  Bidang Sarana Prasarana mewakili Kepala SMK Tunas Karya. “Lantai dasar dijadikan area kantin yang siap  melayani para peserta didik. Saat ini sudah terisi 3 ruang dari 5 ruang kantin yang tersedia.. Sangat nyaman karena sudah tersedia fasilitas pendukung seperti meja kursi, sarana cuci tangan,  dan dilengkapi toilet yang selalu terjaga kebersihannya.  Ditambah lagi kantin ini berupa area terbuka dengan pemandangan luas  ke arah halaman depan dan taman sekolah  di sekelilingnya.”

“Bangunan kedua adalah gedung utama yang terdiri atas tiga lantai. Di sinilah semua aktivitas persekolahan dilaksanakan. Pada lantai 1 terdapat ruang kelas untuk kelas X semua jurusan, Akuntansi, Pemasaran, Desain dan Komunikasi Visual, serta Busana. Terdapat juga ruang Tata Usaha yang menyatu dengan resepsionis dan ruang UKS putra dan putri. Beberapa meter berikutnya ruang perpustakaan yang menyediakan koleksi  buku lengkap, baik buku pelajaran, buku ilmu pengetahuan umum, buku-buku novel dari banyak pengarang terkenal, ensiklopedia, kamus, dan juga hasil karya siswa.  (sfn/nys)

Penulis : Lukas

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.