Home » Civitas Akademika STIE BP Rayakan Natal Bersama di Lingkungan Kampus

Civitas Akademika STIE BP Rayakan Natal Bersama di Lingkungan Kampus

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Kampus Sekolah Tinggi Iilmu Ekonomi Bentara Persada (STIE BP)  Batam merayakan Natal bersama, Jumat 13 Januari 2023. Perayaan ini, tidak hanya dihadiri jajaran dosen dan karyawan, tetapi juga mahasiswa atau peserta didiknya.

Perayaan Natal Bersama STIE BP berlangsung khidmat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini berlangsung di Aula Wiliam.

Perayaan diawali dengan ibadat Natal, dipimpin Romo Aleks Dato, SSCC.  Tema yang diusung pada ibadah dan perayaan natal kali ini adalah “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12)”.

Dalam khotbahnya, Romo Aleks mengajak civitas STIE BP untuk merenungkan injil hari ini dalam konteks Bentara Persada. Ada empat peran yang ada dalam lingkungan civitas akademik STIE BP yakni peran orang lumpuh, empat sekawan, Yesus dan peran orang farisi. Artinya dalam lingkungan civitas akademik STIE BP, ada peran orang yang tak berdaya, orang yang mau berkorban, orang yang menyelamatkan dan orang yang selalu menolak kebaikan orang lain.

Romo Alex SS.CC memimpin misa

Acara perayaan yang dilaksanakan setelah ibadah turut dihadiri oleh Ketua STIE BP, Agus Sekti Susilo Atmojo, S.Pt., M.Si. “Kita patut bersyukur pada momen hari ini, kita bisa merayakan natal bersama tahun 2022, meskipun masa Natal telah lewat,” ungkap Ketua STIE BP.

“Saya merefleksikan natal itu selalu membawa dua aspek yakni kabar gembira dan harapan. Sebagai pimpinan saya mempunyai harapan dan keyakinan di tahun 2023 urusan alih kelola STIE BP dari Yayasan Bentara Persada ke Yayasan Tunas karya kelar, dan semoga di tahun 2023 kita menambahkan dua program studi baru dan senantiasa penjaringan mahasiswa akan semakin meningkat sesuai dengan harapan kita semua yang berkarya di STIE BP,” kata Agus Sekti.

“Mari kuatkan semangat kerja keras dan cinta kasih kita pada momen yang sangat berbahagia ini. Semoga semangat ini terus melandasi jiwa pelayanan civitas dalam setiap karyanya,” imbuh Ketua.

Dalam sambutannya, ketua BEM dan juga selaku Ketua Panitia, Anjes Sinaga menjelaskan bahwa dalam perayaan Natal 2022 ini, panitia mengadakan dua rangkaian kegiatan, yaitu ibadah dan perayaan Natal bersama. Ia berharap agar kampus kita di tahun 2023 dapat maju lebih baik, dalam segi pendidikan, pelayanan dan terkhusu untuk mahasiswa dapat meningkatkan inovatif dan inovasi demi kemajuan kampus kita.

Perayaan Natal ini semakin meriah dengan penampilan peserta didik dari masing-masing angkatan.  Dengan penuh semangat dan sukacita mereka tampil percaya diri mengekspresikan kemampuan dan bakat mereka. Ada yang menyanyi, menari dan bermain musik. Bukan kesempurnaan yang diharapkan, tapi kepercayaan diri dan proses kreativitas peserta didik yang ingin digali melalui acara perayaan Natal bersama.

Dengan demikian, setiap peserta didik di Kampus STIE BP mampu menemukan bakat, mengasah, dan berani mengekspresikannya dengan percaya diri dalam berbagai bentuk tampilan di hadapan publik. Untuk memotivasi peserta didik, para pendidik pun menampilkan kreativitas mereka dengan menari. Kolaborasi yang memukau meskipun dalam tampilan yang sederhana. (nys/sfn)

Reporter : Silvester (Humas STIE BP)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.