Home » Tema Natal Nasional Bergaung di SMA Santo Yosef

Tema Natal Nasional Bergaung di SMA Santo Yosef

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id— Siswa-siswi Santo Yoesef Pangkalpinang begitu antusias merayakan natal bersama. Apalagi acara ini sudah lama tidak lakukan. Tiga tahun selama pandemic, perayaan ini tidak dilaksanakan.

Melalui acara natal bersama ini, gaung tema Natal Nasional pun bergitu menyihir karena dijadikan tema perayaan. Tema natal nasional itu, yaitu “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 bersama siswa-siswi, guru, dan karyawan ini dirancang oleh pengurus Pastoral Sekolah Alexander Ivan Paska Putra, S. Fil. dan Antonius Budi Prasetyo, S. S. Mereka tidak sendirian. Mereka merancang bersama dengan para pengurus OSIS. Acara natal kali ini diisi dengan berbagai lomba-lomba menarik seperti, lomba vocal solo, menghias kue, poster digital, dan cosplay sinterklas.

kue natal

Acara ini diadakan di Gedung Olahraga SMA Santo Yosef dan diikuti oleh semua siswa-siswi. Agar natal kali ini penuh makna kebersamaan, panitia juga merancang acara makan bersama dan tukar kado. Tak hanya itu, pastoral juga mengumpulkan dana dari siswa-siswi untuk diberikan kepada panti jompo Emaus sebagai wujud bukti kepedulian.

Acara utama yaitu perlombaan diadakan di hari Kamis, 12 Januari 2023 dan di hari Jumat, 13 Januari 2023 adalah pengumuman juara dan penyerahan donasi, makan bersama, dan tukar kado.

“ Saya sangat bersyukur bisa merayakan natal dengan penuh sukacita pada saat ini. Saya sangat mengapresiasi semua warga sekolah yang turut membantu dalam donasi yang kita lakukan untuk membantu Panti Jompo Emaus. Saya harap kebaikan dan kepedulian yang kita lakukan pada awal tahun ini bisa kita teruskan. Acara pun bisa berjalan dengan lancar semua semata karena kebaikan dan kemurahan Tuhan. Kiranya melalui kesempatan ini kita bisa merefleksikan kasih Tuhan agar hidup kita lebih bermakna.” ujar Alexander Ivan Paska Putra.

Ia menambahkan bahwa acara natal ini bukan hanya ajang untuk bersenang-senang semata. Ia berharap melalui acara ini kita semua kembali diteguhkan pada panggilan Allah, dan  menekuninya dengan melaksanakan tugas serta panggilan kita. Baik dalam belajar, bekerja dan melayani sebagaimana yang telah diteladankan Kristus bagi kita.

Panggilan itu kita lakukan dengan ketaatan, kesetiaan, tanggung jawab kepada Allah. Melalui cara hidup demikian, kita memberikan dampak baik bagi sesama. (sfn/nys)

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.