Home » Ini Dia Sosok Santaclaus di SD St Theresia II Pangkalpinang

Ini Dia Sosok Santaclaus di SD St Theresia II Pangkalpinang

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id – SD Santa Theresia II Pangkalpinang menggelar acara natal dan tahun baru pada Sabtu, 14 Januari 2022. Umumnya pada perayaan natal, tukar kado juga menjadi salah satu momen yang ditunggu. Namun, ada yang berbeda ketika seorang Santaclaus hadir di tengah lapangan. Sosok ini, dikelilingi oleh banyak kado yang menarik perhatian para siswa dan guru.

Siapakah sosok Santaclaus tersebut? Bukan guru atau pegawai. Seorang siswa kelas VI B bernama Richie didaulat menjadi sosok berbaju merah dan berjenggot sebagai karakter populer yang membagikan hadiah kepada anak-anak saat perayaan natal.

Suasana riuh semakin terasa saat perwakilan kelas pun turut serta memeriahkan acara dengan menunjukan kebolehan dalam menyanyi dan gerak lagu.

Dionysius Paschalis Januari Yanto, S.Pd selaku Kepala SD St Theresia II mengaku senang karena setelah beberapa tahun kegiatan seperti ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19, akhirnya perayaan Natal untuk tahun ini dapat diadakan kembali di SD St Theresia II Pangkalpinang.

“Tahun ini, bersama seluruh warga sekolah dan para siswa bisa  merasakan indahnya Natal dan Tahun Baru bersama,” ujar Dion, Senin (16/01/23).

Lebih lanjut Kepala Sekolah muda ini mengatakan kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru di sekolah diadakan secara sederhana karena momen perayaan ini bukan hanya meriahnya kegiatan saja tetapi makna Natal yang melekat pada para siswa untuk mengamalkan kasih persaudaraan diantara sesama dengan hati yang tulus

“Dengan diadakan momen perayaan Natal dan Tahun Baru ini mengajak kita terlahir kembali sebagai manusia yang baru, memiliki semangat baru dengan lebih semakin tumbuh dalam meningkatkan kompetensinya dalam belajar untuk kematangan persiapan masa depan,” pungkasnya. (nys)

Reporter : Hendra & Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.