Home » HUT SMP St Paulus, Mengusung Tema ‘Menjadi Generasi yang Berani dan Kreatif’

HUT SMP St Paulus, Mengusung Tema ‘Menjadi Generasi yang Berani dan Kreatif’

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id – Dengan mengusung tema ‘Menjadi Generasi yang Berani dan Kreatif’ Komunitas SMP St Paulus memeriahkan HUT Pelindung Sekolah yang ke-56 tahun begitu meriah. Perayaan HUT digelar dengan berbagai kegiatan secara internal maupun eksternal.

Tak sekedar merayakan ulang tahun, namun SMP St Paulus mengemas perayaan dengan kegiatan yang mengasah bakat siswa. Seperti kegiatan intern di sekolah yakni perlombaan antar kelas, mulai lomba Mobile legend, Basket Putra dan Putri, Vocal Solo, Fashion show, dan lomba memasak kolaborasi antara anak dan orang tua.

Tak hanya itu, SMP St Paulus juga mengadakan berbagai lomba untuk tingkat SD seperti pada cabang lomba basket 3 on 3 putra dan putri, Vocal solo dan Fashion show. Diketahui SD St Paulus 1, SD St Paulus 2, SD Theresia 1, SD Theresia 2 sekolah yang sama-sama bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK) juga ikut berpartisipasi.

Kegiatan ini juga menarik perhatian sekolah yang berada diluar YTK untuk turut memeriahkan HUT SMP Sto Paulus kali ini, diketahui SD Familia, SD Budi Mulia, SD Bahagia dan SD Kasih Baptist pun tampak mengirimkan siswa terbaiknya untuk mengikuti perlombaan.

aneka acara

Jujui Hartati Sagala, S.Pd selaku ketua panitia mengatakan dengan di gelar kegiatan perlombaan – perlombaan ini, semoga anak – anak mendapatkan wadah untuk mereka mengasah bakat dan kempuan mereka dengan sportif.

“Saya berharap kegiatan – kegiatan ini akan terus kami adakan dan menjadi agenda tahunan di setiap HUT Pelindung SMP Santo Paulus, dan ini sudah berlangsung selama dua tahun ini,” ujar Jujui.

“Saya bangga menjadi bagian dalam proses kegiatan ini. Semua kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar, semoga sekolah kami benar – benar menjadi wadah yang tepat untuk anak -anak generasi Bangsa berproses dan bertumbuh,” imbuh Guru Bahasa Indonesia ini.

Jujui mengaku kegiatan yang terus merangkul bakat-bakat anak ini, tentu akan membawa kebahagian tersendiri bagi anak-anak yang perlahan namun pasti menunjukan kemampuan mereka tanpa ragu.

“Sejauh mana melangkah dengan pikiran dan hati yang baik, akan berbuah kebaikan. Sebuah perubahan akan membawa langkah kita semakin yakin selama kita terus melangkah dan mencoba,” tutup guru yang pernah berkarya di SMP St Theresia tersebut. (***)

Reporter : Hartati dan Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.