Home » TK Yos Sudarso II Menjadi Tuan Rumah Seminar IKM TK se-Batam

TK Yos Sudarso II Menjadi Tuan Rumah Seminar IKM TK se-Batam

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id — Seminar Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) jenjang TK se-Batam bertempat di GOR sekolah Yos Sudarso sukses digelar pada Senin, 20 Februari 2023. Kegiatan diikuti sekitar 400 peserta dari kalangan guru maupun kepala sekolah di kota Batam.

Kegiatan yang diadakan oleh Erlangga tersebut bertujuan agar guru lebih paham akan implementasi kurikulum Merdeka sesuai kebutuhan dan permintaan sekolah TK, karena memang di Batam masih banyak yang belum menggunakannya.

TK Yos Sudarso I dan TK Yos Sudarso II, dua unit TK milik Yayasan Tunas Karya (YTK) di Batam turut pula dalam seminar tersebut. Wartiyah Lusia, S.Pd selaku kepala sekolah TK Yos Sudarso II mengaku melibatkan seluruh guru dalam seminar tersebut agar lebih memahami saat menerapkan IKM nantinya.

Wartiyah mengatakan materi yang dibawakan oleh narasumber Dr. Tjiji Wartisah, M.Pd sangat bagus dan mudah dimengerti. Dalam kesempatan itu juga para peserta mendapatkan buku panduan praktis project based learning untuk pendidikan anak usia dini.

“Semoga ke depannya ada lanjutan lagi untuk langsung praktik membuat bahan ajar nya, supaya guru TK sebelum menetapkan kurikulum merdeka ini sudah betul-betul paham dan tidak meraba-raba lagi,” ujar Wartiyah.

“Semoga Yayasan juga segera memberikan workshop tentang IKM ini kepada seluruh jenjang TK yang ada di YTK,” pungkasnya.

Kegiatan seminar berlangsung lancar dipandu oleh El Frida Damayanti, S.Pd.M.Pd selaku ketua PKG kecamatan Batam Kota dan dibuka langsung oleh Anisah, SE.,M.Si selaku Kepala Bidang PAUD dan PLS. Sebelum seminar dimulai, para peserta juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PAUD yang dipimpin oleh Wartiyah Lusia, S,Pd. (sfn)

Reporter : Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.