Home » Tidak Biasa-Biasa Saja! Perayaan Valentine Di SMP Santo Yosef Belinyu Jadi Sorotan?

Tidak Biasa-Biasa Saja! Perayaan Valentine Di SMP Santo Yosef Belinyu Jadi Sorotan?

oleh Redaktur Ytknews

Belinyu, YTKNews.id—-14 februari menjadi hari yang di tunggu-tunggu oleh seluruh peserta didik SMP Santo Yosef Belinyu. 14 februari adalah hari Valentine “Hari kasih sayang”. Tak mau ketinggalan SMP Santo Yosef juga merayakan hari kasih sayang ini di sekolah dengan penuh kehangatan dan sukacita oleh seluruh peserta didik dan para guru serta pegawai SMP Santo Yosef Belinyu.

Tak mau acara ini hanya biasa-biasa saja, hanya sebatas tukar-menukar coklat, OSIS SMP Santo Yosef merancang acara perayaan bersama dengan beberapa kegiatan, pertama yang menjadi kegiatan dalam acara valentine ini adalah lomba membuat “Kartu ucapan Valentine” lomba ini di ikuti oleh 3 pasangan dari setiap kelas, mereka tidak hanya menulis ucapan saja tapi harus menghias dan membuatnya semenarik dan sekreatif mungkin.

Lomba yang kedua adalah fashion show setia kelas mengutus 3 pasangan yang akan mengikuti lomba fashion show, dalam lomba ini peserta lomba diperbolehkan untuk membawa properti tambahan seperti bunga dan coklat untuk pelengkap dalam fashion show mereka nantinya. Lomba yang ketiga adalah Vocal solo, Setiap kelas juga diminta mengirimkan maksimal 4 peserta Vocal solo, dimana yang menjadi tema lagu pastinya yang berkaitan dengan Cinta atau kasih sayang.

Setiap kelas mempersiapkan dengan apik peserta-peserta lomba yang akan ikut berkontraksi untuk membawa pulang hadiah-hadiah yang sudah di siapkan oleh OSIS SMP Santo Yosef Belinyu.

Satu demi satu acara berjalan dengan lancar, suara gemuruh datang menghampiri ketika satu persatu pasangan fashion show mulai di panggil. Mendengar teriakan-teriakan itu para peserta didik SD Santa Agnes dan TK Santa Agnes beserta guru dan pegawai nya mulia datang satu persatu untuk melihat kehebohan tersebut.

Para penonton yang baru saja datang tersebut pun mulai ikut-ikutan meneriaki setiap pasangan fashion show yang di panggil untuk unjuk kebolehan mereka.

Setelah kegiatan fashion show tersebut usai dilanjutkan dengan lomba bernyanyi vocal solo.  Satu demi satu peserta lomba dari tiap kelas menunjukkan kemampuan meraka dalam tarik suara. Para penonton yang bukan hanya dari peserta didik dan guru pegawai SMP Santo Yosef itu pun ikut bernyanyi dalam lantunan lagu yang di nyanyikan oleh peserta lomba Vocal solo tersebut.

“Yang menjadi Sorotan” di sini adalah ketika “Jimmy” peserta didik dari kelas 9.1 yang di panggil untuk giliran bernyanyi, lagu yang ia bawakan ialah “CARI JODOH” dari grup band Wali. Seketika pada bagian refren lagu pertama, semua penonton ikut bernyanyi dan tertawa bersama. Sontak berbondong-bondong peserta didik SD Santa Agnes Bersama Guru dan pegawai bahkan kepala sekolah TK Santa Agnes terlihat keluar ikut menonton dan sesekali tertawa. Mereka b egitu asyik melihat penampilan “Jimmy” yang menyanyikan lagu “cari jodoh” penuh dengan ekspresi. Seketika lorong-lorong kelas SMP Santo Yosef penuh dibanjiri penonton dan menjadi sorotan di kompleks unit Belinyu itu.

“Mayan Ambarita” salah satu Guru TK Santa Agnes mengungkapkan “ku sampai sakit perut tuh liat penampilan Jimmy tadi, terhibur sekali dengan lagu cari jodohnya, apalagi guru SMP Santo Yosef banyak banget yang belum dapat jodoh alias jomblo. Lantas, mereka juga pada senyum-senyum malu” ucap Mayan dengan logat bahasa Bangka nya. (sfn)

suasana Velentine day di SMP St Yosef

Penulis : Zimmi idaman Sitepu, S.Pd. (Humas Sekolah)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.