Home » Borong 4 Piala Dalam Lomba Gugus di Kecamatan Tanjungpinang Barat, TK Ini Bukan Sekolah Kaleng-Kaleng

Borong 4 Piala Dalam Lomba Gugus di Kecamatan Tanjungpinang Barat, TK Ini Bukan Sekolah Kaleng-Kaleng

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpinang, YTKNews.id—-Borong empat piala pada Lomba Gugus Paud Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, TK St St Bernadet bukanlah sekolah kaleng-kaleng.

Tatkala, hari itu, Senin, 20 Maret 2023 terjadi Gebyar Gugus PAUD Kemboja Kecamatan Tanjungpinang Barat. Di situ, pesertanya adalah lembaga-lembaga PAUD dari Pos PAUD, Kelompok Bermain, dan Taman Kanak-Kanak.

Lantas,  TK Santa Bernadeth termasuk dalam Gugus PAUD ini. Tema lomba adalah Hari Ibu yang sebenarnya lomba ini dijalankan pada bulan Desember.

Mata lomba yang dilombakan adalah lomba presentasi yel-yel yang dibawakan oleh 10 orang peserta murid, lomba fashion show busana melayu dibawakan oleh satu ibu dan anaknya, lomba cipta dan baca puisi yang diikuti oleh 2 orang guru tiap lembaga.

Maka di TK Santa Bernadeth dibagi tugas yaitu : Bu Dewi melatih anak yang lomba yel-yel, Bu Yuli Timung melatih anak dan ibu lomba fashion show,Bu Siwi dan Bu Dewi ikut lomba cipta dan baca puisi.

Tujuan dari lomba ini adalah : pada lomba yel-yel anak dilatih untuk mandiri, fokus pada arahan, disiplin melaksanakan aba-aba dan mampu bekerjasama dengan timnya. Sedangkan pada lomba fashion show ibu dan anak harus kompak, mematuhi arahan, mempunyai kreatifitas dan percaya diri.

Pada lomba cipta dan baca puisi guru guru mampu menuangkan kreatifitas sesuai tema, dan mampu membawakan puisi yang dibuatnya dengan indah dan percaya diri.

Kepala Sekolah bersama para staf pendidiknya

Puji Tuhan, hasil lomba tidak mengecewakan. Para guru telah melatih anak dengan semangat, anak-anak antusias mengikuti lomba, dan orang tua yang ikut lombapun dengan sepenuh hati ikut sebagai peserta lomba, para guru yang ikut lomba puisi dapat mencipta puisi dan membaakan dengan sangat baik.

Dari 3 mata lomba diperoleh juara sebagai berikut :

  • Juara I lomba fashion show ( Jerickho Radithya Tan dan Mamanya )
  • Juara I lomba cipta dan baca puisi ( Dewi,S.Pd.AUD)
  • Juara II lomba yel-yel ( Kelompok B1 dan B2 , Enggar, Louisa, Elky, Nathanael, Bosco, Jessie, Priskila, Beatrice, Sesilia, Vincentia)
  • Juara III lomba cipta dan baca puisi ( Cicilia Siwi Hartanti,S.Pd)

Selamat kepada para pemenang, terus semangat untuk menjadi motivasi bagi yang lain di Komunitas TK Santa Bernadeth. (sfn)

Kontributor :  Kepala TK Santa Bernadeth, Sarah W

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.