Home » Ketua YTK Tekankan Ajaran Sosial dan Katolisitas Pada Diklat Calon Pegawai Tetap Wilayah Kepri

Ketua YTK Tekankan Ajaran Sosial dan Katolisitas Pada Diklat Calon Pegawai Tetap Wilayah Kepri

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id— Setelah sukses menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pegawai Tetap (CPT) di wilayah Bangka Belitung (Babel), Yayasan Tunas Karya (YTK) kembali menggelar kegiatan serupa untuk CPT wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Sebanyak 21 CPT mengikuti diklat mulai dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2023 bertempat di ruang serba guna SMA Yos Sudarso Batam. Pada kesempatan ini, tampak Romo Servasius Samuel, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog selaku ketua YTK memperkenalkan satu persatu jajaran pengurus dan kepala divisi di YTK.

Lantas, kesempatan yang baik itu pula digunakan Romo Samuel untuk menegaskan kembali spiritualitas, visi, misi, managemen keuangan, penilaian pegawai, hingga kehumasan yang sudah dipersiapkan para pengurus untuk disampaikan.

Ketua YTK juga mengatakan sebagai sekolah Katolik, para SDM yang berkarya didalamnya jangan melupakan orang miskin karena sekolah YTK merupakan sekolah yang mempunyai kekhasan dan tradisi sekolah Katolik yang tidak boleh dilupakan untuk menolong semua lapisan agar dapat mendapat Pendidikan yang layak.

Romo Samuel sedang memberikan materinya

“Inilah YTK yang dipilih para CPT untuk tempat berkarir, saya berharap agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik agar dapat menjalankan tugas dengan baik nantinya,” tutur Romo yang juga seorang psikolog tersebut.

“Para guru dan pegawai di YTK tidak boleh membedakan siswa dari kemampuan ekonomi, justru untuk orang-orang yang kurang mampu harus kita tolong agar semua anak-anak dapat bersekolah di sekolah kita,” tandasnya.

Senada dengan Romo Samuel, Siprianus Suryadireja, S.Ag selaku anggota pengurus YTK menegaskan bahwa YTK juga merupakan komunitas yang murah hati. Murah hati tertuang dalam berbagi disebuah komunitas.

“Hal tersebut dapat ditemui dan diaplikasikan dalam subsidi silang disekolah sehingga dari hal tersebut dapat memberikan pelayanan Pendidikan yang memerdekakan bagi seluruh lapisan,” pungkasnya. (red)

para peserta sedang kerjakan soal

Reporter : Novi Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.