Home » Luar Biasa, Saint Joseph Competition 4.0 Sukses Menyedot Antusias Siswa se Pulau Bangka

Luar Biasa, Saint Joseph Competition 4.0 Sukses Menyedot Antusias Siswa se Pulau Bangka

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id —- SMA Santo Yosef kembali menggelar even yang sangat meriah pada 22 hingga 27 Februari 2023 yaitu Saint Joseph Competition (SJC) 4.0. Even ini merupakan kompetisi yang diadakan setiap tahun oleh SMA Santo Yosef.

Mengusung tema ‘Together We Grow’, ragam perlombaan dalam bidang akademik, seni dan olahraga pun dilaksanakan dan melahirkan banyak juara. Sebanyak enam cabang lomba turut dipertandingkan dan diikuti oleh siswa-siswi SMP dan SMA se pulau Bangka.

Pada bidang basket yang diikuti 14 tim, mobile legends 24 tim, futsal 24 tim, vocal solo 17 peserta, scrabble 32 tim, dan story telling Mandarin sebanyak 10 peserta. Sebagai tuan rumah SMA Santo Yosef berhasil meraih juara 1 dalam lomba E-Sport Mobile Legends.

Pada pembukaan SJC yang bertempat di GOR SMA St Yosef, acara pembukaan diisi dengan berbagai penampilan menarik dari siswa-siswi SMA Santo Yosef dan berhasil memukau para penonton dan dihadiri pula oleh Bi Lie selaku Kepala Divisi Harta Benda Keuangan (HBK) sekaligus mewakili Pengurus Yayasan Tunas Karya.

Kegiatan Saint Joseph Competition 4.0 diselenggarakan sangat lancar dan sukses. Hal ini tak lepas juga dari peran Kepala Sekolah, panitia, OSIS dan sponsor. Bahkan tahun ini sponsor yang terlibat lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Sebut saja UMN, UNTAR, UBM, PT Bukit Hijau Bandara, Binus University, Suwai, CIE, Ayam Taliwang Tjikini, Indihome Telkom Indonesia, Honda, UKDW, TSM, Bolesa, dan Ireng Kebab turut berpartisipasi dalam acara ini.

“Saya harap melalui kegiatan SJC ini dapat menjadi wadah untuk para siswa menunjukkan bakat dan kemampuannya. Selalu punya semangat juang untuk berkarya dan tumbuh bersama mengasah kualitas diri,” pungkas Frans, S.Pd.Ekop selaku Kepala SMA Santo Yosef.

Senada dengan Kepala Sekolah, Fransisca Rindiyarti, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang kesiswaan juga mengatakan salah satu tujuan SJC ini untuk mengembangkan bakat anak-anak. Ia juga mengajak anak-anak untuk terus berlatih sesuai bidang yang diminati.

“SJC juga menjadi wadah berorganisasi bagi para panitia yang notabene anak-anak OSIS SMA St Yosef sendiri mulai dari persiapan hingga penghujung kegiatan. Hasil perlombaan, menang atau kalah merupakan hal lumrah,” ujar Fransisca. (red)

Reporter : Novie dan Dea Alexia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.