Home » Untuk Bentuk Generasi Tangguh, Almamater Pj Gubernur Babel Ini Kirim Siswanya ke Kebun Sahang

Untuk Bentuk Generasi Tangguh, Almamater Pj Gubernur Babel Ini Kirim Siswanya ke Kebun Sahang

oleh humas YTK

Mentok, YTKNews.id—-SMP St Maria Mentok, almamater Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin ini, terhitung giat dalam melakukan aktivitas lain di luar pembelajaran.

Buktinya, hari itu, 16 sampai 18 Maret 20230, siswa-siswi kelas IX SMP Katolik satu-satunya di Muntok  mengadakan kegiatan rekoleksi dengan tema “Menjadi Generasi Tangguh, Mampu Bersaing Di Era Globalisasi.”

Kegiatan rekoleksi sudah menjadi tradisi di SMP Santa Maria. Tujuan diadakan rekoleksi ini sebagai sebuah kegiatan penyegaran bagi para pelajar. Kegiatan rekoleksi ini di adakan selama 3 hari di Lavita Youth Center, Desa Air Mesu, Bangka Tengah.

Pada kesempatan itu, tidak hanya diisi dengan materi khusus, namun kegiatan rekoleksi ini diisi dengan kegiatan seperti game, outbond, dan kegiatan rohani seperti misa bersama.

“Menurut saya anak-anak SMP Santa Maria sangat aktif, kreatif, dan mempunyai talent yang sangat luar biasa. Saya harap dengan kegiatan rekoleksi berupa materi, game, outbond dan lainnya bisa membantu anak-anak SMP Santa Maria untuk mengembangkan talenta nya masing-masing dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” tutur Frater Franscesco Xaverius sebagai pengelola Lavita Youth Center.

“Terimakasih kepada SMP Santa Maria, telah mempercayakan kami sebagai tim KKI yang mengisi materi dan juga mengisi kegiatan ice breaking. Terimakasih juga kepada siswa-siswi SMP Santa Maria karena sudah mau mengikuti berbagai kegiatan yang kami adakan dan juga perlu di ingat kegiatan retret tidak hanya untuk seru-seruan tetapi juga untuk mengembangkan karakter masing-masing,” tutur Vincentius sebagai salah satu Tim KKI.

“Menurut saya kegiatan rekoleksi ini sangat seru dari materi yang di berikan hingga kegiatan lain seperti game atau outbond. Banyak pesan moral yang dapat di petik dari berbagai kegiatan yang diadakan. Saya harap kedepannya kegiatan outbond nya dapat dikembangkan menjadi jauh lebih seru lagi,” tutur Elvis selaku salah satu siswa

“Setelah mereka mengikuti rekoleksi selama tiga hari harapannya dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi mereka pada dalam diri sendiri, lingkungan sekolah dan keluarga. Terutama semangat belajarnya harus semakin meningkat,” tutur Letisia Pare, S.Pd selaku kepala sekolah. *(sfn)*

suasana retret di kebun sahang

suasana retret di kebun sahang

Peliput: Humas SMP St.Maria

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.