Home » Siap Belajar Menjadi Anak Yang Mandiri, Ceria dan Berakhlak Mulia

Siap Belajar Menjadi Anak Yang Mandiri, Ceria dan Berakhlak Mulia

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Hiruk pikuk suasana perpisahan TK B kali ini di TK Yos Sudarso II Batam begitu melekat di memori, hingga rasanya ingin mengulang kembali setiap momen indah yang terjadi kala itu, Jumat 9 Juni 2023.

Senyum, tawa nan ceria terlukis begitu memesona dari raut wajah para orangtua, anak-anak yang begitu riang gembira. Ada juga perasaan deg-degan terlihat dari raut wajah beberapa orangtua yang begitu antusias menyiapkan anaknya untuk tampil semaksimal mungkin mengisi acara.

Perpisahan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, sangat terlihat begitu mewah dan meriah. Terlebih lagi dengan tema yang menarik dan partisipasi orangtua murid yang luar biasa. Walau sederhana kelihatannya tetapi mengandung makna dan harapan yang mendalam. Tidak hanya itu, TK B angkatan 2023 ini sangat special karena hampir semua anak sudah mandiri belajar menulis dan membaca.

ketua panitia sedang pidato

Menurut Kepala Sekolah, Ibu Wartiyah Lusia,SPd mengatakan, “anak-anak selalu kita damping dari proses tumbuh kembangnya dengan sabar. Kita benar-benar semangat dan tulus memberikan pelayanan untuk membantu mereka mempersiapkan diri menjadi siap belajar dalam situasi dan kondisi apapun agar terciptanya anak-anak yang berkarakter, mandiri, ceria dan tentunya berakhlak. Karena kita bisa melihat sendiri dengan Zaman milenial ini, peran orangtua, guru sangat berpengaruh sekali. Harapan saya semoga anak-anak kita tetap menjadi anak yang selalu mau belajar dan mau mendengarkan orangtua,” imbuhnya.

Kegiatan perpisahannyapun berjalan dengan lancar dan sukses. Anak-anak begitu lincah menari, menyanyi, membaca puisi dengan suara lantang dan berani. Cekikan dan celoteh celoteh manja terlihat begitu menggemaskan dari raut wajah mereka. Ada perasaan bangga dan senang juga terlukis dari wajah para orangtua murid yang begitu sibuk mengabadikan setiap momentnya.

“Acara perpisahannya sangat sukses dan luar biasa. Saya selaku orang tua murid senang sekali ikut ambil bagian dari awal acara sampai akhir. Sekolah juga sangat welcome kepada orangtua, baik dalam pelayanan dan kerjasama,” tutur salah seorang wali murid, Paulina Donatila.

Kata Dona, di TK Yos Sudarso II ini, pada tahun-tahun belakangan, beberapa orangtua diberi kesempatan dan kepercayaan  untuk tampil mengisi acara perpisahan juga. “Ini adalah budaya yang sangat positif dan semoga tetap terus ada. Dan yang paling penting saya sebagai orangtua benar-benar puas dengan pelayanan yang telah diberikan sekolah, anak-anak juga sangat senang sekali,” imbuh Dona.

“Harapan saya semoga TK Yos Sudarso tetap jaya, semakin banyak bertambah muridnya, guru, karyawan juga Kepala Sekolah tetap solid dan sukses terus” pungkas Dona. (sfn/in)

tampak orangtua yang hadir

Kontributor : Petra dan Tim Humas TK Yos II 

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.