Home » SMA Santo Yosef Borong Piala di Ajang FLS2N Tingkat Kota Pangkalpinang

SMA Santo Yosef Borong Piala di Ajang FLS2N Tingkat Kota Pangkalpinang

oleh Alexia Dea Ariyanti
Tim Film Pendek

SMA Santo Yosef menjadi satu-satunya sekolah swasta yang berhasil menyabet juara terbanyak di kelima cabang lomba FLS2N (Festival Lomba Seni dan Siswa Nasional) tingkat kota Pangkalpinang, Rabu (31/5).

Perlombaan bergengsi tingkat SMA/MA FLS2N tingkat Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah telah usai dilaksanakan di SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Senin (29/5) yang lalu. Sementara itu, kegiatan penutupan dilaksanakam di Hotel Grand Vella, Pangkalpinang pada Rabu (31/5/2023).

Dua wilayah yang menjadi naungan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah 1 dan pelaksanaan FLS2N tingkat kabupaten/kota dilaksanakan secara bersamaan. Dalam perlombaan tersebut ada 10 cabang yang dilombakan yaitu seni tari, vokal solo putra dan putri, baca puisi, monolog, cipta puisi, kriya, film pendek, cipta lagu, desain poster, dan komik digital.

Para Juara bidang Monolog, Vokal Solo, Cipta Lagu, dan Cipta Puisi
Para Juara bidang Monolog, Vokal Solo, Cipta Lagu, dan Cipta Puisi

SMA Santo Yosef berhasil menyabet juara di lima cabang lomba yaitu film pendek, cipta puisi, vocal solo putri, cipta lagu, dan monolog. Untuk Film Pendek berhasil meraih juara 1 yang diwakilkan oleh Calista Aurelia dan Peter Baron Febrian. Cipta Puisi juga berhasil meraih juara 1 yang diwakilkan oleh Sellysia Tanujaya. Untuk bidang film pendek dan cipta puisi akan melaju ke tahap selanjutnya yaitu di tingkat provinsi.

Selain itu vocal solo putri berhasil meraih juara 3 yang di wakilkan oleh Angela Ersa Vania. Cipta lagu meraih juara 3 yang diwakilkan oleh Maria Dealova Emanuel. Dan yang terakhir di bidang monolog meraih juara 3 juga yang diwakilkan oleh Anggelina Kheren.

Kepala SMA Santo Yosef sangat mengapresiasi siswa-siswi dan para guru pendamping yang telah bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik dalam membawa nama baik sekolah.

“Perjuangan kita baru dimulai. Semoga untuk Film Pendek dan Cipta Puisi berhasil mendapat juara di tingkat Provinsi.” pungkas Dea salah satu guru pendamping film pendek.

Penulis: Tim Jurnalistik SMA Santo Yosef

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.