Home » Wow! 4 Siswa SMA Yos Sudarso Batam Lolos Olimpiade Sains Nasional 2023

Wow! 4 Siswa SMA Yos Sudarso Batam Lolos Olimpiade Sains Nasional 2023

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id-Berita bahagia kembali datang dari SMAK Yos Sudarso Batam. Empat siswa berhasil melaju ke Olimpiade Sains Nasional 2023 setelah sebelumnya bertarung di tingkat kota dan provinsi. Dalam perhelatan yang ditaja Puspresnas ini , empat bidang olimpiade yang diikuti siswa SMAKYS berhasil lolos. Bidang-bidang ini adalah Informatika, Kimia dan Biologi. Keberhasilan ini  disambut antusias  tidak hanya oleh sekolah tetapi juga oleh para siswa.

Keempat siswa tersebut adalah Kelvin Ernyanto yang berhasil meraih peringkat 1 dalam bidang Kimia. Eunike Zita Sachikirana Dipokusumo yang meraih peringkat 1 dalam bidang Biologi. Rexton Tandya yang juga meraih peringkat 1 dalam bidang Informatika; serta Evanof Dominic Lim yang berhasil meraih peringkat 3 dalam bidang Biologi. Mereka akan bertarung dalam OSN 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus – 2 September 2023 di Bogor.

Yeni Wulandari, S.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Humas mengungkapkan kebanggaan pada prestasi para siswa ini. “Kita sangat mengapresiasi usaha mereka dan perjuangannya sampai di level provinsi,” ujarnya. “Salah satu bentuk apresiasi sekolah terhadap keberhasilan para siswa  adalah dengan memberikan dukungan berupa pelatihan khusus untuk kelancaran olimpiade ini,” tambahnya lagi. Selain itu, salah satu bentuk dukungan lain adalah dengan memberikan matrikulasi untuk para siswa mengejar ketertinggalan dalam belajarnya.

SMAK Yos Sudarso memang telah berkomitmen untuk memberi dukungan penuh pada pengembangan diri para siswanya. Kerja sama dengan orangtua pun terjalin baik terkait pendampingan siswa. Selamat berjuang di kancah nasional, Tim Olimpiade SMAKYS!

Penulis : Dwiky Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.