Home ยป SMK Tunas Karya Adakan Kunjungan Kasih ke Emaus

SMK Tunas Karya Adakan Kunjungan Kasih ke Emaus

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Berbeda dengan kelas lain yang mengisi acara libur sekolah dengan pergi ke pantai,  siswa-siswi kelas XII  Desain Grafika SMK Tunas Karya justru mengadakan kunjungan ke sebuah panti jompo  di Desa Dul, Kec. Pangkalan Baru, Kab. Bangka Tengah, Kep. Bangka Belitung, Rumah Kasih Emaus namanya.

Saat kunjungan  pada Jumat, 7 Juli 2023 itu,  ada sebelas opa oma yang tinggal di Rumah Kasih Emaus , yang terdiri atas  tujuh oma dan empat opa. Beragam kondisi para lansia dipaparkan oleh pengurus wisma ini, beberapa di antaranya terserang penyakit stroke.

Pada pukul 10.50 WIB, kelompok siswa-siswi SMK Tunas Karya tiba di halaman depan Rumah Kasih Emaus. Tidak lupa dengan bentuk kasih yang telah direncanakan jauh hari, mereka membawa sejumlah sembako, berupa beras 10 kg dan gula 5 kg, minyak goreng 2 liter, serta dana  yang berasal dari uang kas kelas mereka. Bentuk kasih ini diserahkan kepada pengurus wisma  langsung  oleh  perwakilan siswa. Setelah penyerahan, kelompok siswa melakukan doa bersama para lansia dipimpin oleh perwakilan  siswa.

Saat rombongan siswa mengunjungi kamar para lansia, di sebuah kamar dijumpai  seorang oma yang terkena  stroke tampak sedang berbaring  di kasur kamarnya. Beberapa siswa mendekat, ada yang memegang tangannya menyalami oma. Mengetahui ada yang berkunjung   oma menangis haru. Bulir bening mengalir di pipi oma  yang sudah berumur 80-an tersebut. Pengurus wisma menyampaikan bahwa   oma   rindu akan cucunya.

Suasana sendu merebak di ruangan berlapis cat putih tersebut. Beberapa siswa mulai meneteskan air mata melihat opa oma yang menangis itu, pandangan pun mulai dialihkan untuk menutupi wajah yang basah oleh air mata haru.  Tak lama setelah itu, acara kunjungan ke wisma ini ditutup dengan doa dan foto bersama para opa oma. Secercah senyum bahagia berlapis haru terukir indah di garis wajah  garis para opa-oma. (***)

Kontributor : Weathlie Chang – Siswa kelas XII DG SMK Tunas Karya

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.