Home » Dylan Ferrucio, Anak Biasa dengan Bakat Tak Biasa

Dylan Ferrucio, Anak Biasa dengan Bakat Tak Biasa

oleh Suwito

Mentok-YTKNEws.id – Dylan belum pernah mencetak prestasi akademik di bidang Matematika atau IPA. Ia juga belum pernah mencapai juara di kompetisi seni atau olahraga. Ia anak kelas 5 SD yang biasa-biasa saja. Namun, Dylan memiliki bakat yang tidak semua anak miliki yang juga patut diapresiasi. Dylan Ferrucio, seorang siswa dari SD Santa Maria Mentok, telah mencuri perhatian sebagai seorang fotografer berbakat melalui pelatihan jurnalistik baru-baru ini.

Pada pelatihan jurnalistik, Sabtu, 19 Agustus 2023 di Cafe PAL 2 menjadi saksi bagi perjalanan Dylan dalam menjalankan peran barunya sebagai seorang fotografer. Tugas tersebut diberikan langsung oleh guru pembinanya, yang melihat potensi besar dalam kemampuan fotografi yang dimiliki oleh Dylan. Dylan juga tergabung dalam Kelompok Perwakilan Murid Cilik (Krucil) sebagai wartawan cilik.

Dylan Ferrucio (berbaju hitam) bersama tim wartawan cilik saat simulasi menulis berita

Kecintaannya pada dunia fotografi menjadi alasan utama mengapa Dylan mampu dengan cepat memahami dan menguasai keterampilan ini. Bakat fotografi juga diturunkan oleh orang tua Dylan yang juga seorang fotografer dan sineas. Kamera bukanlah barang asing baginya. Kemampuannya dalam mengatur komposisi dan pencahayaan telah membuat hasil jepretannya berbicara lebih dari sekadar gambar diam. Anak kelas 5 SD ini mengubah momen-momen sederhana menjadi karya seni yang dapat memikat mata siapa pun yang melihatnya. Bakatnya juga menurun dari

“Saya selalu berusaha memahami cerita di balik setiap foto yang saya ambil. Bagaimana cara terbaik untuk mengekspresikan momen itu dan membuatnya berbicara kepada orang yang melihatnya,” ujar Dylan.

Bakat Dylan menjadi inspirasi untuk anak-anak lain untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Kemerdekaan belajar tak terbatas pada tembok-tembok kelas, pada guru di sekolah atau buku teks pelajaran. Kemerdekaan belajar salah satunya tercermin apa yang tertanam dalam diri Dylan. Sekolah dan guru sebagai pengayom peserta didik untuk mengembangkan potensi mereka. SD Santa Maria Mentok hadir dengan setia menemai peserta didiknya untuk mencapai merdeka belajar.

Reporter:Kelly Jessica dan kawan-kawan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.