Home » Menarik, Para Orang tua TK Santa Bernadeth Tanjungpinang Ikut Terlibat Menyemarakkan Lomba 17 Agustus

Menarik, Para Orang tua TK Santa Bernadeth Tanjungpinang Ikut Terlibat Menyemarakkan Lomba 17 Agustus

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id— Semarak HUT ke-78 RI kali ini TK Santa Bernadeth mengadakan berbagai perlombaan yang penuh dengan  keceriaan dan kebersamaan. Pasalnya lomba-lomba yang diadakan selain diikuti oleh anak-anak KB, TK A,TK B, juga diikuti oleh para orang tua murid.

Kegiatan yang diadakan tanggal 18 Agustus 2023 tersebut tentunya menambah keceriaan para guru, murid, dan orang tua yang juga ikut terlibat. Adapun jenis perlombaannya yaitu untuk kelompok B seperti memindahkan bola di keranjang lain. Caranya dengan berjalan memindahkan tapakan kaki yang dipindahkan secara bergantian yang dibuat dari kardus bekas dengan di beri warna kertas origami warna warni. Lalu, ada juga lomba estafet bendera yang dilaksanakan oleh kelompok A. Begitu pula kelompok bermain (KB) yang masih berusia 3 tahun juga mengikuti perlombaan memberikan bendera  kepada orang tuanya dengan jarak lebih kurang 12 meter. Anak-anak kelompok bermain antusias untuk memberikan bendera yang dipegangnya kepada mamanya, belum sampai  hitungan 1,2,3 anak kelompok bermain sudah berlarian secepatnya menuju ke orang tuanya masing-masing. Sontak para penonton tertawa melihat tingkah murid KB tersebut.

Tak hanya itu, para orang tua juga tidak mau kalah ikut lomba. Para Ibu-Ibu juga ikut menyemarakkan perlombaan. Sambil mengenakan kostum merah putih, para orang tua tersebut mengikuti lomba PBB dengan cara mata ditutup dan mengikuti aba-aba yang diberikan. Suasana riuh gelak dan tawa penonton serta anak-anak membuat acara lomba menjadi lebih semarak. Setelah para orang tua membuka penutup matanya, mereka terkejut karena barisan yang semula rapi menjadi kacau. “ Wah, kacau begini barisannya, “ ungkap salah satu peserta lomba sambil tertawa. Sesi lomba terakhir yang diikuti oleh orang tua adalah lomba joget balon, dengan gayanya yang khas para Ibu-Ibu bergoyang asik sambil menjaga balon yang ada dibelakang punggungnya agar tidak jatuh.Kegiatan pun diakhiri dengan makan bersama seluruh warga TK Santa Bernadeth.

Sarah Wahyuningsih, S.Pd SD selaku kepala TK Santa Bernadeth menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan rasa cinta pada tanah air kepada anak, sportifitas, kemandirian, keberanian anak dan dapat bekerja sama dalam tim saat berlomba. Para Orang tua dapat mengenal satu sama lainnya, karena selama ini mereka jarang bertemu.

“Perlombaan tahun ini sangat luar biasa, anak-anak kompak dan semangat. Para orang tua juga bisa saling mengenal satu sama lainnya, semoga  kegiatan seperti ini terus menjadi agenda sekolah setiap tahunnya,” ujar dr. Juvanny Estin Daroja selaku komite sekolah.(mil)

Kontributor: Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.