Home » SD dan SMP Santa Maria Menjadi Wiswa Atlet, Sekolah Ini Buktikan Terdepan dalam Pelayanan

SD dan SMP Santa Maria Menjadi Wiswa Atlet, Sekolah Ini Buktikan Terdepan dalam Pelayanan

oleh Suwito

Perhelatan olahraga tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali digelar 22 Agustus 2023 mendatang. Kabupaten Bangka Barat terpilih sebagai tuan rumah di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tersebut. Sejumlah kesibukan sudah terlihat sejak akhir Juli lalu.

SD dan SMP Santa Maria Mentok ditunjuk oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat menjadi salah satu lokasi wisma atlet. Sebagai sekolah yang mendukung program pemerintah daerah serta telah siap secara fasilitas, SD dan SMP Santa Maria dengan sigap mempersiapkan lokasi tempat perhelatan olahraga bergengsi di Babel tersebut.

“Guru dan karyawan bahkan peserta didik sudah dikerahkan untuk bergotong royong mempersiapkan ruangan untuk para atlet. Lingkungan juga dibersihkan dengan maksimal. Kami berusaha mempersiapkan ruangan dan lingkungan yang nyaman untuk mendukung Porprov Babel ini,” ujar Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria.

Sebanyak 12 ruang kelas di SD Santa Maria, dan 6 ruangan di SMP Santa Maria sudah disiapkan sebagai lokasi menginap para atlet dari Kabupaten Bangka. Rencananya terdapat 150 atlet yang akan menginap di SD Santa Maria dan 60 atlet di ruang kelas SMP Santa Maria.

“Pelayanan terbaik tetap kami berikan sebagai bentuk dukungan sekolah terhadap Porprov ini,” imbuh Letisia Pare, Kepala SMP Santa Maria.

Ruang kelas SMP Santa Maria Mentok disulap menjadi ruang istirahat para atlet Porprov VI

Bersama beberapa sekolah lainnya yang terpilih sebagai lokasi menginap para atlet dari berbagai kabupaten di Bangka Belitung, SD dan SMP Santa Maria merancang pembelajaran daring untuk peserta didik dari 14 hingga 31 Agustus mendatang.

“Walaupun daring, dan guru serta karyawan sembari mempersiapkan lokasi menginap atlet, kami tetap tidak mengabaikan pembelajaran untuk peserta didik kita. Biar bagaimanapun pelayanan pendidikan tetap harus terdepan,” tandas Maria Susanti.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.