Home » Yey! Anak TK Santo Paulus Pangkalpinang Juara Lomba Fashion Show Tingkat Provinsi Bangka Belitung

Yey! Anak TK Santo Paulus Pangkalpinang Juara Lomba Fashion Show Tingkat Provinsi Bangka Belitung

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id- Dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan lomba fashion show kategori tingkat SD dan TK pada 15 Agustus 2023 di Kantor Gurbernur Kepulauan Bangka Belitung. Pada kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini, TK Santo Paulus mengirimkan perwakilan yakni Jonathan Felix dan Clairine Bellvania siswa TK B. Lomba fashion show kali ini mengusung tema “TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU” dengan ketentuan  peserta menggunakan salah satu pakaian adat dari 34 Provinsi di Indonesia. Pada lomba tersebut Jonathan Felix menggunakan kostum Adat dari Batak dan Clairine menggunakan kostum adat dari Papua.

Sebanyak 70 anak berpartisipasi dalam lomba fashion show yang memukau penonton serta tim juri sehingga tim juri membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengakumulasi nilai dari setiap anak. Hingga hasil yang ditunggu-tunggu tiba, tim juri memutuskan tiga anak terbaik dalam lomba fashion show tersebut. Benar saja, Jonathan Felix memperoleh Juara III dalam kesempatan kali ini. Terlihat senyum sumringah dan gembira dari Jojo ketika namanya dipanggil untuk naik ke atas panggung menerima piala.

“Horeee, aku menang lomba…” teriak Jojo, sapaan akrab teman-teman di sekolah. Kristina, selaku guru pendamping, juga turut bangga karena salah satu anak didiknya TK Santo Paulus akhirnya mendapat juara. Tak hanya itu, kegembiraan juga tampak terlihat pada wajah sumringah Mama Jojo yang turut serta mendampingi.

“ Wah, saya tidak menyangka lho Bu bahwa Jojo menang lomba fashion show, saya sebagai orang tua mendukung jika anak saya dipilih dari sekolah untuk mewakili berbagai kegiatan lomba apapun, tidak melihat menang atau kalah yang terpenting melatih anak untuk tampil berani serta menambah pengalaman anak” ujar Vitri.

Novi, mama Clairin, juga mengucapkan selamat karena salah satu siswa TK Santo Paulus dapat masuk ke juara tiga besar.

“Selamat kepada Jojo dan sekolah kita. Sebagai orang tua, saya senang Clairine diberi kesempatan untuk ikut. Saya juga bangga Bu pada Clairine walaupun belum menang tetapi ini dapat juga melatih Clairine untuk berani tampil, mandiri, bertanggung jawab, padahal kondisi saat ini Clairine kurang enak badan Bu, tetapi dia tetap mau ikut tampil fashion show lho..” ungap Novi

“Terima kasih sekolah telah menjadi wadah untuk mengembangkan atau menggali potensi anak sejak dini…” pungkas Novi.

Tidak hanya itu, bagi semua ibu guru di TK Santo Paulus, anak-anak yang turut berpartisipasi dalam lomba sudah menjadi anak yang hebat karena sudah berusaha dengan maksimal untuk mengikuti suatu perlombaan, sudah berani tampil di depan umum, dan memotivasi anak-anak yang lain untuk bisa mengikuti kegiatan serupa di lain kesempatan.

Kontributor: Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.