Home » Semarak Rangkaian HUT Ke-60 SMA Santo Yosef Pangkalpinang “SanYos, Jaya !! Jaya !! Jaya!!”

Semarak Rangkaian HUT Ke-60 SMA Santo Yosef Pangkalpinang “SanYos, Jaya !! Jaya !! Jaya!!”

oleh Alexia Dea Ariyanti

Perayaan ulang tahun sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sekolah tiap tahunnya. Hal ini juga dilaksanakan di SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Pada tahun 2023 ini usia SMA Santo Yosef, telah mencapai lebih dari setengah abad yakni mencapai usia 60 tahun. “Melangkah Maju Bersama Seturut Teladan Santo Yosef” jadi tema yang diangkat pada perayaan kali ini. Hal ini menjadikan cerminan adanya semangat seluruh warga SMA Santo Yosef. Semarak rangkaian perayaan ini pasti merupakan momen yang istimewa dan berkesan bagi seluruh komunitas sekolah

Serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan pesta ulang tahun ini dengan diadakan berbagai perlombaan, diantaranya Majalah Dinding (Mading), Video Kreasi tiktok, dan kreasi membuat Layang-layang.  Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kerjasama dalam tim dan menumbuhkan daya kreatifitas.

Selasa, 1 Agustus 2023, tepat hari ini, lahir dan berdiri SMA Santo Yosef. Diawali dengan Misa Syukur Hari Ulang Tahun SMA Santo Yosef yang ke-60 di Gereja Santa Bernadeth Pangkalpinang bagi keluarga besar dan civitas akamdemika yang beragama Katolik. Pada misa, kali ini, dipimpin langsung oleh Rm. Iwan Murdjoko, Pr.

“SMA Santo Yosef harus mewujudkan AMDG-Ad Maiorem Dei Gloriam yang artinya Untuk Kemuliaan Allah yang lebih besar. Bagaimana SMA Santo Yosef juga menjadi sekolah Katolik yang menyebarkan nilai-nilai Kekatolikan selaras dengan Pendidikan masa kini, misa ditutup dengan mars SMA Santo Yosef diringi alunan musik Kolintang.”pungkas Romo Iwan dalam homilinya.

Sampailah pada puncak acara, di Gedung Olahraga SMA Santo Yosef. Acara dibuka langsung oleh Bapak Frans, S.Pd, Ekop selaku Kepala Sekolah SMA Santo Yosef dengan dipukulnya Gong sebagai simbolisasi dibukanya acaranya HUT Ke-60 SMA Santo Yosef. Pemotongan tumpeng juga, menjadi simbolisasi rasa syukur ke-60 SMA Santo Yosef hadir dalam dunia pendidikan. Puncak acara ini diisi serangkaian acara, dimulai dengan performance atau penampilan Club Dance, Solo dan Vocal Grup SMA Santo Yosef. Tak hanya itu, turut tampil salah satu orang tua murid Ibu Priska Novita yang memainkan saxophone yang membuat GOR riuh dan berjoged ria bersama keluarga besar SMA Santo Yosef.

Setelah itu, pengumuman pemenang lomba-lomba seperti mading, video kreasi, dan kreasi membuat laying-layang. Acara ditutup dengan pesta kelas, semua kelas menghidangkan makanan maupun minuman yang sudah direncanakan sebelumnya. Dengan adanya pesta kelas ini, setiap kelas menemukan kebersamaan, kekompakan, dan rasa saling memiliki satu sama lain.

“Dengan rangkaian acara HUT ini, diharapkan dengan usia yang cukup matang dan dewasa, SMA Santo Yosef dapat selalu bertransformasi serta tanggap zaman agar tidak sekedar dunia pendidikan yang optimal, namun dapat menjadi keluarga kedua bagi peserta didik dan warga sekolah. Sesuai dengan motto sekolah “Fides Quarrens Intelectum”-Iman Menjadi Ilmu, yang harus selalu dihayati dan tertanam kuat pada civitas akademika dan keluarga besar SMA Santo Yosef.”pungkas Frans selaku Kepala SMA Santo Yosef.

Penulis: Lukas Mileniawan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.