Home » Tampil Mempesona! Putri Dirgahayu SD Santa Agnes Pada Pawai Carnaval Jadi Sorotan. Ada Apa?

Tampil Mempesona! Putri Dirgahayu SD Santa Agnes Pada Pawai Carnaval Jadi Sorotan. Ada Apa?

oleh Kordianus Nodin

Belinyu, YtkNews.id – Pawai dan karnaval mungkin tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Hamper setiap daerah maupun wilayah ada penyelenggaraan pawai dan karnaval dan setiap tahun pasti ada pawai dan karnaval.

Kabupaten, kota, kecamatan, bahkan di desa penyelenggaraan pawai dan karnaval sat hari jadi maupun ulang tahun bahkan setiap bulan Agustus banyak yang menyelenggarakan pawai dan karnaval terutama dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Pawai dan karnaval merupakan suatu arak-arakan untuk merayakan suatu peristiwa serta biasanya pawai dan karnaval mengetengahkan dadanan yang menarik dan berbagai macam corak yang menarik dan unik dari yang di rayakan. Tentunya dalam penyelenggaraannya banyak masyarakat yang antusias untuk menyaksikan karena menarik dan semarak.

Hari itu selasa, 22 agustus 2023 pemerintah Kecamatan Belinyu menyelenggarakan lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) tingkat SD sampai tingkat SMA dan Pawai Indah Karnaval tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023.

Pawai dan Karnaval tingkat Kecamatan Belinyu diawali start dari lapangan hijau dengan berputar menempuh jarak sekitar 10 km lalu kembali ke garis start awal. Yang menariknya dari pawai karnaval kali ini adalah sosok Putri Dirgahayu dari SD Santa Agnes.

Dia adalah Sheriell Evangelia Jacqiuline (Sheriell) bermodalkan paras yang cantik dan busana yang di kenakan sepadan yang membuatnya tampil anggun saat itu siswa dari kelas 4 SD Santa Agnes ini mampu memikat hati seluruh masyarakat yang menyaksikan pawai karnaval hari itu.

Bagaimana tidak, dibawah terik matahari yang panasnya menyengat badan seolah-olah merasa terbakar hari itu, tetapi tak mampu melunturkan paras cantik Putri Dirgahayu dari SD Santa Agnes ini. Sorak-sorai dan celetukan “ aduh cantiknya anak ini” menemani perjalanan panjang di bawah terik matahari sat itu.

Semua rasa capek dan lelah peserta karnaval dari SD Santa Agnes hari itu seolah sirna dengan mendengar teriakan masyarakat yang menyaksikan pawai  pawai dan karnaval hari itu “ ini yang di tunggu-tunggu, sudah lama kami tunggu akhirnya datang juga. Teriakan serta tepuk tangan yang meriah dari masyarakat saat itu menambah semangat peserta karnaval yang terus berusaha sampai pada garis finis di bawah panasnya matahari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.