Home » Mengawali September dengan Berkat Tuhan Misa Jumat Pertama SMA Santo Yosef

Mengawali September dengan Berkat Tuhan Misa Jumat Pertama SMA Santo Yosef

oleh Alexia Dea Ariyanti

Jumat (01/09/2023), Misa Jumat Pertama merupakan salah satu bentuk perwujudan Syukur atas karunia yang diterima dari Allah Bapa. Selain itu misa Jumat Pertama adalah salah satu bentuk pelayanan SMA Santo Yosef di bidang Rohani untuk mengajak seluruh warga sekolah terkhusus yang beragama Katolik senantiasa mengarahkan hidup iman pada Tuhan Yesus.

Jumat siang, di hari yang terik, Gereja Santa Bernadeth di penuhi oleh peserta didik serta keluarga besar dari SMA Santo Yosef Pangkalpinang dan SMP Santa Theresia Pangkalpinang. Pada Misa Jumat Pertama ini yang bertugas dalam liturgi ialah Koor dari SMP Santa Theresia, Lektor dan pemazmur dari SMA Santo Yosef serta putra-putri Altar dari SMA Santo Yosef.

Misa Jumat Pertama

Misa Jumat Pertama ini, dilaksanakan tepat pada Pendalaman Iman (PI), dipimpin oleh Rm. Sinaga. Perumpaan Perempuan Bijaksana dan Perempuan Bodoh, menjadi Perikop Injil yang menyiratkan pesan kepada setiap peserta didik khususnya, terutama keluarga Besar SMA Santo Yosef Pangkalpinang untuk Bersiap sedia, dalam tantangan kedepannya menjadi dari homili Rm Sinaga.

Misa di tutup dengan lagu Burung Pipit yang kecil, yang menandakan setiap makhluk hidup selalu terutama umat beriman, akan mendapatkan kasih karunia disetiap harinya tentu dalam proses dan kegiatan Pendidikan di SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Deo Gratias !

Penulis: Lukas Mileniawan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.