Home » Semangatnya Peserta Didik Regina Pacis Mengikuti Lomba Penggalang

Semangatnya Peserta Didik Regina Pacis Mengikuti Lomba Penggalang

oleh Yosephine Fahira

Tanjungpandan, YTKNews.id—SMP Regina Pacis Tanjungpandan atau sering dikenal SMP Recista kembali berpartisipasi dalam lomba pramuka yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Pendam-Belitung. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Belitung (Kwarcab) hari sabtu (2/9) di Pantai Tanjung pendam itu begitu menarik antusias peserta didik SMP Recista.

SMP Recista mengirimkan dua regu pada kegiatan ini. Satu regu putra dan satu regu putri yang masing-masing berjumlah delapan orang. Dalam kegiatan tersebut mereka sangat bersemangat. Hal tersebut dilihat dari beberapa halang rintang yang mereka lewati bersama secara tim.

Tanggapan merekapun beragam, menurut Calvin Nathan peserta didik kelas 9 saat ditanyai tim jurnalistik Recista, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk sekadar kegiatan fisik anak-anak.

“kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk memupuk semangat pelajar serta kegiatan fisik seperti ini juga dapat kami jalankan dengan baik”, ungkap Nathan

Lebih lanjut Nathan berharap lebih banyak lagi kegiatan pramuka yang ingin mereka ikuti lagi. “ Kegiatan pramuka sebenarnya cukup baik untuk kita ikuti, karena bukan hanya melatih fisik dan kemampuan kepanduan juga memupuk kebersamaan dan kerja sama”, lanjut Nathan

Lain halnya yang diungkapkan Reni Claudia Pardede peserta didik kelas 7 atau yang sering disapa Reni. “Senang bangat bias ikut kegiatan pramuka sama teman-teman, walaupun kita bukan juara nya, tetapi kami sangat menikmati kegiatan ini”, ungkap Reni.

Kegiatan pramuka ini berlangsung selama sehari dari pikul 08.00 sampai dengan pukul 15.30 yang ditutup dengan upacara penutupan. (Sas)

Kontributor : Siprianus Y

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.