Home » TK Xaverius Koba Ajak Murid-Muridnya Menikmati Makanan Pengganti Nasi

TK Xaverius Koba Ajak Murid-Muridnya Menikmati Makanan Pengganti Nasi

oleh Redaktur Ytknews

Koba, YTKNews.id—Di zaman milenial sekarang ini, ada kecenderungan, anak-anak lebih menyukai makanan modern, seperti pizza, hamburger, spaghetti di bandingkan dengan makanan tradisional.

Tapi kali ini di TK Xaverius tepatnya di hari senin, 30 Oktober 2023, Anak-anak TK Xaverius yang biasanya membawa bekal nasi, sayur dan lauk hari ini membawa makanan pengganti nasi, seperti jangung, kentang dan singkong serta makanan olahannya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk wujud nyata anak-anak TK Xaverius memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2023 lalu. Tema yang dipilih Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI), yaitu “Pertanian, Penyediaan Pangan Bagi semua.”

Pada kesempatan ini, sekolah mengajak anak-anak untuk mengenal dan menikmati makanan pengganti nasi tersebut  dengan membawa makanan olahan dengan bahan dasar jagung, singkong, kentang yang di bawa dari rumah, seperti jagung rebus, pudding jagung, singkong rebus, singkong goreng, kelpon, bola-bola singkong, kentang rebus, kentang goreng, keroket, dan lain-lain.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, anak-anak begitu antusias saat mengikuti kegiatan ini. Anak-anak menikmati makanan yang di bawa dari rumah masing-masing. Dukungan dan antusias dari orang tua juga sangat baik, makanan yang di buat oleh orang tua juga sangat bervariasai.

Tidak hanya itu aksi nyata juga dilakukan dari anak-anak juga,pada kesempatan itu mereka memberi derma untuk teman-teman yang membutuhkan dengan cara menyisihkan sedikit uang jajan mereka.

Kepala TK Xaverius , Efa Susi Setiawati, S.Pd dalam kegiatan ini mengajak anak untuk mencintai makanan lain selain makanan modern, seperti pizza, hamburger, spaghetti dan lain-lain. Ia juga mengungkapakan bahwa melalui kegiatan ini anak-anak TK Xvaerius juga dapat mencintai makanan lain selain makanan modern seperti makanan tradisional ini. (sfn)

Kontributor : Novie & Efa Susi Setiawati, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.