Home » Berani tampil Beda, Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang Meraih Juara 1 dan 2 Tingkat Provinsi dalam Lomba Modern Dance di ajang Babel Expo 2023

Berani tampil Beda, Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang Meraih Juara 1 dan 2 Tingkat Provinsi dalam Lomba Modern Dance di ajang Babel Expo 2023

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Dalam Rangka Hari Jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu mendukung rencana kegiatan Babel Expo 2023. Hal ini menjadi langkah maju untuk memperkenalkan Babel secara lebih luas, tutur beliau saat membuka kegiatan ini.

SMA Santo Yosef Pangkalpinang juga ikut menyemarakkan Hari Jadi Babel ke-23 ini dengan mengikuti Lomba Modern Dance. Kompetisi tari yang melibatkan penampilan kelompok atau individu yang mengekspresikan gerakan tari dengan gaya modern dan kreatif. Lomba semacam ini sering diadakan dalam berbagai konteks, termasuk di dalam acara seni sekolah, festival budaya, kompetisi tari, dan bahkan sebagai bagian dari pameran seni besar seperti Babel Expo 2023.

Peserta didik berbakat ini, tergabung dalam Tim Dance Excull yang bernama Sybiltrix  diantaranya Ferend Dechrist Angela (XII IIS 2), Anne Sheilina Anggun Prasangka (XF), Christine Theodora Putri Dafili (XI B), Gracia Cindy Saputra (XI A), Janice Tayla Sadikin (XI A), Denada Sawany (XII IIS 1), Septian Nender (XI E).

Foto bersama anggota dance dengan Wakakur

Foto bersama anggota dance dengan Wakakur

“Biasanya, lomba Modern Dance akan memiliki aturan dan kriteria penilaian tertentu yang mencakup aspek-aspek seperti teknik tari, kreativitas gerakan, sinkronisasi kelompok (jika ada lebih dari satu penari), kostum, dan ekspresi artistik. Lomba semacam ini biasanya menarik minat penari dan koreografer yang ingin menunjukkan bakat mereka dan bersaing dengan peserta lain dan kami sudah berlatih saat Ekskul.” tutur Septian Nender ( XI E ).

“Puji Tuhan, mereka meraih Juara 1 dan 2 dalam ajang tersebut dalam kategori yang berbeda. Prestasi ini menunjukkan SMA Santo Yosef Pangkalpinang tidak hanya unggul secara akademik, olahraga, namun juga bidang Seni.”pungkas Novi Kristinarini, S.Pd. selaku Wakil Kepala SMA Santo Yosef bidang Kurikulum yang ikut memberi penghargaan.

Penulis: Lukas Mileniawan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.