Home » Lewat Kampus Merdeka, Mahasiswa STIE Bentara Persada Tingkatkan Kualitas Belajar

Lewat Kampus Merdeka, Mahasiswa STIE Bentara Persada Tingkatkan Kualitas Belajar

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Poltek Batam angkatan ke 2 tahun 2023 menggelar kegiatan wirausaha di Panbil Eco Edu Park Batam,Rabu 22 November 2023 sebagai perwujudan dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mengangkat tema “Demoday & Pesta Wirausaha Merdeka Polibatam tahun 2023”.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa sebagai duta kampus – kampus yang ada di kota Batam dapat menarik 65 kelompok unit usaha yang menawarkan dan menyajikan berbagai bentuk unit usaha yang diperlombakan dengan level beginner dan advance dengan 5 katagori; agrobisnis, jasa, manufacturing dan kreatif serta dagang.

Lima duta kampus dari STIE Bentara Persada, Yesita Elizabert, Oswin Sasa Keni, Florentina Novita, Stevany Putri Tukan dan Herto Simamora, ikut dalam kegiatan wirausaha merdeka dengan kategori manufacturing.

“Dengan memperhatikan beberapa item penilaian dan pelaporannya dengan sistem digitalisasi sangat mempengaruhi peserta kompetisi yang belum terlalu siap dalam menghadapi kompetisi,” kata salah satu evaluator Feliks Dabur, S.E., M.M, saat bertatap muka dengan duta dari STIE Bentara Persada di arena lomba tersebut.

“Program MBKM menjadikan adik-adik memiliki kreatifitas yang bisa dijadikan usaha bersama dan bisa dikembangkan lebih besar lagi, adik-adik akan dapat banyak pengalaman dalam mengikuti program kewirausahaan ini,” ujar Feliks.

Diakhir kegiatan, ucapan terimakasih disampaikan oleh Dra. Brigida Endah Nuraeni, M.M, menggantikan Ketua STIE Bentara Persada untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Endah berharap agar mahasiswa STIE Bentara Persada mempunyai minat dan semangat dalam berwirausaha, yang bisa meningkatkan kemampuan daya kerja sebagai bekal dimasa depan.

“Pendidikan merupakan senjata yang paling ampuh untuk mengubah dunia. Sebab, pendidikan yang berkualitas diyakini dapat meningkatkan taraf hidup, mengurangi tingkat kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan. Prinsip dari Kampus Merdeka adalah memperlihatkan bahwa dunia kerja itu sangat beragam,” tegas Endah.

Kontributor : Endah

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.