Home » Menjadi Pahlawan Bagi Lingkungan SMK Tunas Karya Sambut Hari Pahlawan

Menjadi Pahlawan Bagi Lingkungan SMK Tunas Karya Sambut Hari Pahlawan

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan. Hari Pahlawan Ke-78 ini diperingati dengan menjadi pahlawan bagi lingkungan. SMK Tunas Karya memperingati Hari Pahlawan dengan melaksanakan upacara di Lapangan SMK Tunas Karya Pangkalpinang pada Jumat (10/11/2023), dilanjutkan dengan  giat bersih lingkungan di area sekolah dan di luar sekitar SMK Tunas Karya.

Upacara diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta didik, Dewan Guru dan Staff TU di lingkungan Sekolah SMK Tunas Karya. Bapak Yuli Ismanto, S.Pd selaku kepala sekolah bertindak sebagai Pembina upacara menyampaikan amanat. Dalam amanatnya, ia berpesan agar kita selalu semangat dan tidak mudah putus asa. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkas Bapak Yuli Ismanto, S.Pd.

Pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, Bapak Yuli Ismanto, S.Pd mengajak seluruh peserta didik dapat menjadi pahlawan bagi lingkungan.

“Saya mengajak kepada seluruh peserta didik untuk berjuang bekerja dan berkarya jadilah pahlawan bagi lingkungan” Selanjutnya peserta didik diarahkan untuk melaksanakan giat bersih lingkungan di sekitar sekolah dan di luar lingkungan sekirtar sekolah SMK Tunas Karya.” ujar Bapak Yuli Ismanto saat menjadi Pembina Upacara Hari Pahlawan di lapangan SMK Tunas Karya Jumat (10/11).

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan agar menjadikan sekolah yang sehat, maka selayaknya lingkungan harus dipelihara dengan baik. Lingkungan yang bersih dapat mendorong semangat belajar siswa dan kebersihan lingkungan juga dapat menjadi  keunggulan sekolah.

Penulis : Ni Komang Yana, S.Pd.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.