Home » Berbagai Penjuru Orangtua Datang Ke Asrama Santa Theresia Wujudkan Kolaborasi dalam Family Day

Berbagai Penjuru Orangtua Datang Ke Asrama Santa Theresia Wujudkan Kolaborasi dalam Family Day

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Menjadi seorang anak yang jauh dari orang tua memanglah kurang menyenangkan, karena segala hal harus kita lakukan sendiri. Tapi lain halnya dengan menjalani masa-masa SMA dengan penuh keseruan dan penuh suka duka bersama teman-teman seperti yang dirasakan oleh siswai-siswi Asrama Santa Theresia. Serunya kegiatan rutin yang diadakan asrama dapat membangun sinergi dalam mendampingi tumbuh kembang putra-putri asrama. Salah satunya kegiatan Family Day adalah agenda rutin setiap tahun, kali  ini kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 di Asrama Santa Theresia.

Kegiatan ini dihadiri para orangtua dari berbagai penjuru daerah dari pulau Bangka. Keceriaan serta kerinduan untuk bercengkrama sangat hangat terlihat. Orangtua begitu antusias untuk melepaskan kerinduan dengan putra-putri mereka yang tinggal di asrama. Selain orangtua, kegiatan ini di hadiri Romo Servasius Samuel, S.Psi, M.Psi sebagai ketua Yayasan Tunas Karya, Sr. Emiliana sebagai Ketua Asrama Santa Theresia, Kons Win dan Kons Natalia sebagai staff pendamping Asrama Santa Theresia.

“Asrama bisa menjadi rumah aman dan nyaman bagi anak-anak perantauan.” pungkas Kons Natalia.

Kegiatan dipandu oleh putra putri asrama, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Sr. Emiliana kemudian sambutan oleh Romo Servasius Samuel, S.Psi, M.Psi. Kegiatan selanjutnya penyampaian sejarah, visi, misi Asrama Santa Theresia yang disampaikan oleh Kons Natalia dan Sr Emiliana. Penyampaian Kurikulum dan kegiatan pendampingan disampaikan oleh Kons Win. Seusai pemaparan serba-serbi asrama, lalu dilanjutkan dengan Misa Syukur bersama yang dipersembahkan oleh Romo Samuel. Kegiatan ini ditutup dengan acara makan malam bersama dan penempilan-penampilan yang dipersiapkan oleh masing-masing angkatan putra-putri Asrama Santa Theresia.

“Semoga Asrama Santa Theresia bisa semakin berinovasi mewujudkan orang muda yang mampu berkarakter dan mampu dibawa oleh alumni putra-putri Asrama Santa Theresia di tahap hidup selanjutnya setelah lulus SMA dan di lingkungan masyarakat yang lebih luas” Ungkap Kons Win.

Penulis: Martina Winarti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.