Home » Pentingnya Hukum di Generasi Muda: Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang Sabet Juara 2 Lomba Debat Hukum Universitas Bangka Belitung (UBB) dalam Ajang Law Fest FH UBB

Pentingnya Hukum di Generasi Muda: Siswa-Siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang Sabet Juara 2 Lomba Debat Hukum Universitas Bangka Belitung (UBB) dalam Ajang Law Fest FH UBB

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id –  Tak henti-hentinya, siswa-siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang meraih prestasi gemilang pada tanggal 2 September 2023. Tim Debat SMA Santo Yosef yang beranggotakan Aaron Smith (XD), Angela Ersa Vania Paramita (XI B), dan Suryanis Peronica Siregar (XI C) meraih juara 2 dalam ajang lomba Debat Hukum di Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung.

Dalam hal ini, lomba debat hukum di Universitas Bangka Belitung (UBB) merupakan kesempatan yang luar biasa bagi para peserta didik untuk menunjukkan keterampilan debat dan pengetahuan hukum mereka.

“Perlombaan semacam itu sering kali memberikan platform yang bagus untuk belajar, berlatih, dan berkompetisi dalam topik-topik hukum yang relevan.” tutur Brigita Eka Wahyuningsih, S.Pd, Pembina Tim Debat.

Tim Debat Aaron Smith, Angela Ersa Vania Paramita, dan Suryanis Peronica Siregar

Lomba debat hukum bagi siswa-siswi SMA sering kali diadakan oleh berbagai lembaga pendidikan atau organisasi, baik tingkat lokal maupun nasional.

“Menurut saya acara semacam ini diadakan dengan tujuan untuk melatih kami para siswa siswi berbicara di depan umum, analisis hukum, serta pemahaman mendalam tentang isu-isu hukum dengan latihan yang rutin dan terstruktur.” tutur Angela Ersa (XI B).

“Biasanya, peserta akan diberikan topik atau isu hukum tertentu yang mereka harus diskusikan, baik secara individu maupun dalam tim. Penilaian biasanya didasarkan pada kemampuan presentasi, argumentasi yang kuat, pengetahuan hukum, dan kemampuan merespons pertanyaan atau tantangan lawan debat.” pungkas Suryanis (XI C).

Semoga kemenangan ini menjadi modal atau batu loncatan berikutnya agar meraih hasil yang memuaskan Kembali. Tidak hanya ajang debat hukum, namun ajang debat lainnya juga. Kemenangan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi peserta didik lainnya.

Penulis: Lukas Mileniawan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.