Home » Bukan Kaleng-Kaleng! SMAS Santa Maria Tanjungpinang Berhasil Borong Piala dan Penghargaan dalam Ajang Lomba LKS dan LKS2 Yayasan Tunas Karya

Bukan Kaleng-Kaleng! SMAS Santa Maria Tanjungpinang Berhasil Borong Piala dan Penghargaan dalam Ajang Lomba LKS dan LKS2 Yayasan Tunas Karya

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Ajang lomba Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Lomba Kreasi Seni Siswa (LKS2) bukanlah hal asing lagi bagi peserta didik SMAS Santa Maria Tanjungpinang. Pasalnya, ajang ini menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Tunas Karya.

Pada tahun sebelumnya, SMA Santa Maria berhasil meraih beragam juara dalam ajang lomba LKS dan LKS2, yaitu berhasil membawa pulang sebanyak 6 penghargaan. Berbeda dengan tahun ini, sang juara SMA Santa Maria lebih banyak ketimbang dari tahun sebelumnya.

Sebanyak 10 orang sang juara yang berhasil memenangkan lomba LKS dan LKS2. Adapun pemenang lomba pada kategori LKS yakni, Cheryl Clarisa meraih juara 1 pada mata lomba Kimia, Enrique Francesc Lim meraih juara 2 pada mata lomba kimia, Gian Tri Putra Damanik meraih juara 1 pada mata lomba astronomi, Silvy Angeline meraih juara 3 pada mata lomba astronomi. Rendy meraih juara 2 pada mata lomba informatika dan Arminda Marta Arho meraih juara 2 pada mata lomba geografi,

Sedangkan pada ajang lomba LKS2 (Lomba Kreasi Seni Siswa), peserta yang berhasil meraih juara yakni, Gian Tri Putra Damanik meraih juara 1 pada mata lomba gitar solo, Basilius Kebesa Aji Permana meraih juara 2 pada mata lomba vocal solo putra, Tim 2 SMAS Katolik Santa Maria meraih juara 2 pada mata lomba vocal grup, terakhir Felix Nathan meraih juara 3 pada mata lomba desain poster.

Dari sepuluh sang juara yang berhasil memenangkan lomba, masing-masing berhak mendapat piala, piagam penghargaan, dan sejumlah uang pembinaan. Adapun pembagian piala dan penghargaan tersebut dibagikan ketika upacara memeringati hari pahlawan, 10 November 2023.

Thomas Mas Leiden, S.Pd selaku kepala sekolah juga menyampaikan bahwa kesepuluh sang juara yang berhasil memenangkan lomba adalah sang pahlawan yang berasal dari SMAS Santa Maria. Mereka bagai pahlawan yang berhasil membawa dan mengharumkan nama sekolah. Thomas juga mengungkapkan agar peserta didik yang lainnya bisa ikut serta dan antusias mengikuti lomba di tahun-tahun berikutnya. (mil)

Kontributor: Efrillya Damayanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.