Home » RKAT YTK 2024 Dengan Tema Bertumbuh Dalam Pelayanan Pendidikan yang Unggul dan Memerdekakan, Dibuka Mgr Adrianus OFM

RKAT YTK 2024 Dengan Tema Bertumbuh Dalam Pelayanan Pendidikan yang Unggul dan Memerdekakan, Dibuka Mgr Adrianus OFM

oleh Redaktur Ytknews

Lagoi Bintan, YTKNews.id—Rapat kerja Penyusunan  RKAT  Yayasan Tunas Karya  sudah menjadi agenda rutin  dalam program kerja  Yayasan Tunas Karya. Namun  untuk tahun 2024 kali ini berlangsung istimewa. Mengapa?  Hal ini  dikarenakan untuk pertama kalinya  Raker   berlangsung di  Grand Lagoi Hotel – Bintan.  Sebanyak 2 bus  besar  tanggal 20 – 24 November 2023.

Raker kali ini dihadiri oleh Dewan Pembina, Dewan pengawas, Pengurus Yayasan Tunas karya , Parokus Paroki  RD. Pramodo , para kepala sekolah jenjang KB/TK, SD, SMP , SMA/SMK , Ketua STIE Bentara Persada dan kepala asrama, dan  kesekretariatan  yang seluruhnya berjumlah 64 orang.

Pembukaan Raker dilaksanakan pada hari Selasa, 20 November 2023 yang langsung  dibuka oleh Bapa Uskup Keuskupan Pangkalpinang.

Rangkaian pembukaan Raker diawali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Bp. Albertus Christian selaku  ketua  panitia. Selanjutnya,  disampaikan  pula kata sambutan dari  ketua Yayasan Tunas karya, RD. Servasius Samuel, S.Psi, M.Psi, Psikolog.  Dalam arahannya Ketua Yayasan Tunas Karya yang  akrab dipanggil Romo Sam, menyampaikan harapannya agar  kegiatan Raker menjadi  sarana refleksi bagi para pimpinan unit sehingga untuk satu tahun ke depan dapat  semakin kreatif dan inovatif dalam karya pelayanan.

Bapak Uskup saat berkotbah

Selanjutnya kegiatan Raker juga diisi  oleh kata sambutan dari Bapa Uskup keuskupan Pangkalpinang, Monsinyur  Adrianus.   Bapa   Uskup  dalam  arahannya  dalam  pembukaan  Raker yang mengambil tema “ Bertumbuh dalam Pelayanan Pendidikan Yang Unggul dan Memerdekakan “ sebagai hal yang harus betul dihidupi dalam karya pelayanan pendidikan di Yayasan Tunas Karya.

“ Saya tertarik dengan kata memerdekakan dalam tema Raker tahun ini. Apakah  para kepala sekolah yang datang ke sini sudah merasa merdeka? “ begitu guyonan  Monsinyur  Adrianus  saat  membuka  RAKER.   Pertanyaan yang disambut dengan  meriah dan semangat oleh para kepala sekolah peserta RAKER.  Suasana segar dan nyaman mewarnai  sepanjang  kegiatan pembukaan tersebut sehingga  tidak  terkesan kaku dan peserta terlihat menikmati kegiatan yang menjadi agenda tahunan Yayasan Tunas Karya.

Merdeka juga  harus disertai dengan   kebenaran dan kasih  yang  diistilahkan dengan  “ truth and love “ oleh  Bapa Uskup. Kegiatan  pembukaan raker ditutup dengan pemukulan palu sebagai  tanda dimulainya rangkaian kegiatan Raker.  (sfn)

Reporter : Theresia Sumiyati, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.