Home » TK Santo Paulus Berbondong-bondong Ke Pizza Hut, Ada Apa?

TK Santo Paulus Berbondong-bondong Ke Pizza Hut, Ada Apa?

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Pembelajaran yang dilakukan untuk adik-adik di Taman kanak-kanak sangatlah beragam dan variatif, begitupula yang dilakukan oleh TK Santo Paulus. Pada Sabtu, 11 November 2023, anak-anak dan orang tua murid TK Santo Paulus Pangkalpinang berbondong-bondong menuju ke Pizza Hut. Anak mendapat kesempatan untuk belajar cooking class di Pizza Hut.

Kegiatan ini bertujuan untuk perkembangan anak usia dini. Salah satunya membangun keterampilan dasar menghitung. Dengan belajar sambil praktik, tanpa paksaan anak lebih cepat mengenal angka dan belajar menghitung dasar misal berapa banyak sosis atau bakso yang butuhkan untuk membuat pizza. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mengembangkan kemampuan motorik dan mengasah kepekaan indra yakni penglihatan, pendengaran, penciuman, peraba dan perasa.

Pagi itu anak-anak tampak antusias dan gembira karena baru pertama kalinya cooking class di luar lingkungan sekolah. Mereka disambut oleh chef dan karyawan Pizza Hut yang ramah-ramah. Keseruan terlihat pada anak-anak, di situ juga anak-anak diajak main games, menyanyi bersama, jogged bersama dengan kakak-kakak pegawai di Pizza Hut.

“Yeeey, aku mau masak, aku mau masak!” seru Calandra.

“Ibu, kita mau buat pizza kan Bu, asyiiiik aku mau bikin pizza yang enak!” sambung Debby sambil bertepuk tangan dan tersenyum lebar.

Kegiatan pagi itu sangat menyenangkan bagi anak dan juga para orang tua murid, selain kegiatan yang seru, kegiatan ini juga memanfaatkan bahan dan alat yang aman. Anak-anak juga didampingi oleh orangtua, bahkan tak kalah dengan anak-anak tampak mama-mama juga terlihat berjoget bersama. Semua peserta kegiatan hari itu sangat menikmati kegiatan yang dilakukan. Sebelum kegiatan usai, anak-anak mendapat pizza hasil masakannya.

“Yeeey dapat pizza, terimakasih ya ibu, terimakasih kakak!” seru anak-anak gembira.

“Kegiatan hari ini sangat bagus Bu, untuk menambah pengalaman dan pembelajaran anak tentang bagaimana cara membuat pizza, bukan hanya taunya makan saja tetapi anak juga berproses membuatnya itu sungguh luar biasa bagi anak…” ungkap Ria, selaku Ketua Komite Sekolah

“Ditunggu lagi ya Bu kegiatan lainnya, kegiatan-kegiatan menarik lagi untuk anak-anak. Pokoknya keren deh kegiatan di TK Santo Paulus” imbuhnya diikuti senyuman yang lebar.

Kontributor: Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.