Home » Ramai Riuh Suasana Natal Terasa Di SMP Santa Theresia

Ramai Riuh Suasana Natal Terasa Di SMP Santa Theresia

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Meriah suasana Natal dan tahun baru masih terasa, bagaimana tidak, setelah menikmati masa-masa liburan sekolah, seluruh warga sekolah SMP Santa Theresia menggelar rangkaian kegiatan perayaan Natal dan tahun baru. Kegiatan yang diadakan pada Jumat, 5 Januari 2024 menarik perhatian dengan adanya kegiatan perlombaan serta tukar kado bersama. adapun perlombaan yang diadakan adalah lomba menghias kue natal dan cosplay sinterklas.

Lomba menghias kue diikuti oleh seluruh kelas dengan masing-masing kelas mengirimkan empat perwalan yang akan mengikuti perlombaan. Kue yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara dihias sesuai kreatifitas masing-masing. Corak kue warna hijau dan merah meramaikan suasana, terlenih peserta hanya diberikan waktu 120 menit untuk menghiasnya. Perlengkapan demi perlengkapan yang di bawa masing-masing anggota dari rumah semakin menggambarkan bahwa mereka sudah siap bertempur. Tak terasa menit demi menit yang terlewati telah usah, hasil karya masing-masing kelaspun terlihat cantik dan menarik. Kue-kue tersebut kemudian dinilai oleh juri untuk ditentukan juaranya.

Selama mengisi kegiatan itu pula, anggota kelas yang lain juga disibukkan dengan persiapan sinterklas. Setiap kelas wajib mengirimkan satu perwakilan yang akan mengikuti cosplay sinterklas. Kriteria yang diperhatikan juri diantaranya krativitas, kemiripan karakter, penguasaan panggung, ketertarikan penonton,dan kerapihan dalam berkostum. Dengan berbekal kriteria tersebut, anak-anakpun disulap menjadi sinterklas. Peragaan ini diadakan di halaman sekolah.

Ramai riuh sorakan penonton semakin mewarnai acara. Para sinterklas pun dengan senyum ramah menyapa para juri dan penonton, bahkan ada yang melemparkan hadia berupa permen dan bunga ke penonton. Lenggak-lenggok dan pose yang juga diiringi oleh iringan musik semakin membuat para sinterklas terlihat luwes untuk berjalan menyusuri karpet hijau. Sorakan semakin terdengar yang merupakan bentuk dukungan dari setiap kelas saat sesi erakhir yakni seluruh sinterklas berjalan bersama melewati penonton dan diakhir foto bersama.

Setelah serunya perlombaan yang dilaksanakan, kegiatan selanjutnya merupakan tukar kado.kegiatan tukar kado diadakan di kelas masing-masing.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya bermakan sebuah kompetisi, tetapi dapat membawa kebahagian dan dapat membangun kebersamaan di antara kita melalui kue yang kita santap bersama …” ungkap Alexander Ivan Pasca Putra, selaku panitia pelaksana kegiatan.

Sebelum kegiatan tukar kado dan menyantap kue natal, anak-anak diajak untuk bersama-sama merefleksikan makna natal oleh PGI-KWI Tahun 2023 yakni kita diajak masuk dalam karya penyelamatan Allah sehingga mengalami damai sejahtera, dan menciptakan kehidupan berbangsa yang lebih bermartabat demi mewujudkan kesejahteraan bersama.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.