Home » Sukacita Dalam Kesederhanaan Warnai Perayaan Natal dan Tahun Baru di SD Santa Theresia II

Sukacita Dalam Kesederhanaan Warnai Perayaan Natal dan Tahun Baru di SD Santa Theresia II

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Di pagi yang cerah, tampak para peserta didik kelas 1-6 penuh sukacita berdatangan dengan memakai kostum nuansa hijau dan memakai topi sinterklas. Terlihat juga sebuah panggung yang kecil dan sederhana di samping ruang kelas 1. Sabtu (6/1/2024) SD Santa Theresia II Pangkalpinang menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru bersama.

Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru bersama diisi dengan berbagai penampilan dari peserta didik kelas 1sampai dengan kelas 6. Mereka menunjukkan kebolehan menyanyi dan menari bahkan ada acara tukar kado di penghujung acara. Semua mengikutinya penuh dengan sukacita. Satu persatu dari tiap kelas tampil penuh dengan antusias dan suka cita, tampak yang menonton pun begitu semangat dan memberikan tepuk tangan yang meriah.

“Terima kasih atas kerjasamanya bapak ibu guru anak anak dan para orang tua, semoga damai Natal mengisi hati kita dan semoga Tahun Baru membawa berkah bagi kita semua,” ujar Ibu Tri Mulyaningsih, S.Pd, selaku ketua panitia di dalam kata sambutannya.

Pada saat yang bersamaan juga diumumkan pemenang lomba mewarnai, pemenang lomba menggambar, dan pemenang lomba membuat pohon natal dan kandang domba. Kegiatan-kgiatan lomba tersebut sudah diadakan  Jumat 8 Desember tahun kemarin. Tepuk tangan yang meriah dan ucapan selamat mewarnai saat penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Di akhir acara ini ditutup dengan acara tukar kado. Semua peserta didik berkumpul di lapangan membentuk lingkaran. Semua kado yang telah mereka bawa diletakkan semua di tengah lapangan, kemudian para peserta didik masing-masing kelas secara bergiliran maju ke tengah lapangan untuk mengambil satu kado. Setelah semua mendapatkan kado mereka kembali ke lingkaran dan dipandu oleh MC untuk membuka kado mereka masing-masing. Tampak wajah heboh dan kegembiraan dari peserta didik kelas 1-6 setelah melihat isi kado yang mereka buka tersebut. Acara pun selesai dan ditutup dengan doa, setelah itu semua peserta didik kembali ke kelas masing-masing untuk menikmati makanan yang telah mereka bawa, kemudian baru mereka pulang.

“Semoga budaya baik, menghargai dan menghormati sesama, bertoleransi antar sesama ini bisa tetap berlanjut, kita bisa menerima dan bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan, terima kasih juga untuk persiapannya bapak ibu guru semua, selamat Hari Natal dan Tahun Baru untuk kita semua, semoga Tuhan Yesus memberkati kita semua” ungkap Pak Heri Sutrisno, S. Pd selaku Kepala Sekolah SD Santa Theresia II.

Penulis: Hendera

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.